Politisi PPP Haji Lulung Tutup Usia Setelah 20 Hari Dirawat, Ini Penyakit yang Diderita


    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Abraham Lunggana atau biasa disapa Haji Lulung, tutup usia pada Selasa (14/12/2021)

    Lulung meninggal dunia di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta Barat, Selasa, 14 Desember 2021.

    Sebelumnya, pria yang pernah menjadi anggota DPR RI dari Fraksi PAN itu dirawat di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, karena sakit jantung.

    Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang Rumah Sakit Harapan Kita, Dicky Fakhri, mengatakan Haji Lulung sempat dirawat di sana sejak 24 November, atau sekitar 20 hari yang lalu, dengan keluhan kelainan jantung.

    “Beliau datang ke sini datang dari RS rujukan sebelumnya di Jakarta juga. Datang dengan keluhan memang kelainan jantung lah, yang mana pompa jantungnya kurang baik pada saat itu,” kata Dicky di RS Harapan Kita, Selasa.

    Ia menyebut, pihaknya saat itu langsung membuat tim untuk menangani Lulung. Dari evaluasi medis didapatkan bahwa daya pompa jantung yang kurang baik. Pihaknya, kata dia, berusaha menangani dengan obat-obatan maupun alat yang dimiliki.

    “Dalam perkembangannya ada keadaan naik, ada keadaan juga turun. Maksudnya naik itu mencapai normal tidak, tapi ada keadaan sedikit membaik, tapi keadaan menurun,” ujar Dicky.

    Ia menjelaskan, dari kondisi Lulung, yang sangat mengganggu adalah gangguan irama jantung. Pihaknya, kata dia, berusaha mengendalikan dengan obat-obatan. Namun tindakan itu tidak sepenuhnya berhasil.

    “Sangat susah untuk mengendalikannya, sembuh dalam arti kata bisa sampai 2 hari ya, 4 hari tapi timbul lagi,” katanya.

    Baca Juga :   Modus Penipuan Pura-Pura Tukar Uang

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI