Jambret Gunakan RX King di Banjarbaru Akhirnya Tertangkap, Beraksi di Lokasi Berikut

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Satu lagi pelaku jambret di Banjarbaru. Kejadiannya di Jalan Angkasa Kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru atau di depan Jalan Kasturi, sekitar pukul 22.30 Wita, Kamis (9/12/2021) lalu.

    Kapolsek Banjarbaru Barat, Akp Yuda Kumoro Pardede melalui Kasi Humas Polres Banjarbaru Barat, Aiptu Kardi Gunadi mengatakan, saat itu korban pulang dari Banjarbaru menuju Landasan ulin dengan menggunakan sepeda motor.

    Ketika sampai di Jalan Angkasa, korban dipepet dua orang laki-laki dengan menggunakan sepeda motor Yamaha RX king dan langsung menarik tas slempang warna putih yang di selempangkan di bahu sebelah kanan dan langsung kabur menuju bandara lama.

    “Kemudian pelapor mengejar pelaku dan berhasil menabrak motor pelaku didepan Jalan Kasturi yang mengakibatkan pelaku dan korban terjatuh. Kemudian warga sekitar mengamankan pelaku tersebut,” katanya, Sabtu (11/12/2021).

    Pelaku bernama Pria Handoko (25) warga Jalan Sidoharjo Gang Harapan Jaya Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

    Lanjut Kardi Gunadi, pihaknya mengamakan barang bukti satu unit sepeda motor Yamah RX King warna hitam tanpa plat, tas selempang korban, handphone Iphone 7, jam tangan, dompet berisi uang Rp 270 ribu.

    Berdasarkan pengakuan pelaku bahawa bersama temannya sudah tiga kali melakukan aksi penjambretan berikut lokasinya :  

    1. TKP di Jalan Trikora sekitar bundaran Palm namun saat itu pelaku tidak berhasil karena handphone korban saat itu telah jatuh.
    2. Tkp Bundaran Liang anggang dan pelaku saat itu berhasil melakukan penjambretan 1 (satu) buah tas yang isinya uang sebanyak Rp. 400.000,-.
    3. TKP yang ketiga yaitu Jalan Angkasa dan pelaku berhasil mengambil tas korban. Namun korban juga berhasil menabrak pelaku sehinggal pelaku terjatuh dan berhasil diamankan oleh para warga yang ada disekitar.
    Baca Juga :   Dapat Nomor Urut 2, Bang Rizal dan Ustadz Rosyadi: Nomor Keberuntungan

    “Temannya berhasil kabur,” imbuh Aiptu Kardi Gunadi.

    Pihaknya  menghimbau jangan gunakan perhiasan yang berlebihan atau terlihat menyolok sehingga dapat memancing pelaku kejahatan.  Saat berkendara jangan gunakan tas yang menggantung di bahu atau distang kendaraan, simpan ditempat yang tidak terlihat.

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI