Yamaha WSBK Akui Toprak Razgatlioglu Bisa ke MotoGP 2023, Sikap Toprak Justru Mengejutkan

Denning sendiri mengakui bahwa Toprak sangat hebat.

Bahkan saking hebatnya, ia yakin rider yang suka melakukan stoppie itu juga bisa menaklukkan motor MotoGP.

Satu momen yang membuat Denning mengambil kesimpulan itu adalah saat Toprak merebut dua kemenangan di WorldSBK Inggris.

“Ada banyak balapan tahun ini ketika ia melakukan sesuatu yang sangat spesial dan menunjukkan betapa besar talenta dan semangatnya. Namun, jika saya harus memilih, saya bakal bilang Donington Park,” tutur Denning soal pembalap yang juga anak didik lima kali juara WorldSSP, Kenan Sofuoglu, itu.

“Saat itu kami mengalami kualifikasi yang buruk. Saya tak ingat kenapa, namun kala itu ia duduk di posisi 13, dan ia datang ke depan pada lap pertama. Saya pun berkata, ‘oke, ia bisa melakukan segalanya,” pungkas Denning, yang juga merupakan eks Manajer Tim Rizla Suzuki di MotoGP ini.

Tak Dapat Dukungan

Sementara itu, dilansir CNN, Toprak terancam kesulitan mempertahankan gelar juara Superbike pada WSBK 2022 setelah Yamaha tidak mendapatkan dukungan dari pihak Jepang.

Tim Superbike Yamaha meminta peningkatan pada sejumlah aspek kepada markas pusat di Iwata, Jepang, guna menambah performa pada musim 2022.

Akan tetapi, dikutip dari Corsedimoto, pihak Iwata memilih fokus pada MotoGP guna mempertahankan gelar juara yang diraih Fabio Quartararo ketimbang pengembangan di Superbike.

“Kritik tentu tidak datang dari pembalap kami,” ujar Manajer Tim Yamaha di Superbike, Paul Denning, dilansir wartabanjar.com mengutip CNN .

“Tujuan Yamaha adalah MotoGP, kelas yang menggunakan teknologi terbaik. Kejuaraan Dunia Superbike adalah kejuaraan di bawah [pengawasan] Yamaha Eropa,” ucap Denning menambahkan.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini