Besok 4 Desember Ulang Tahun GAM, Polda Aceh Perketat Pengamanan

    WARTABANJAR.COM, BANDA ACEH – Polda Aceh meningkatkan pengamanan jelang Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) pada 4 Desember mendatang. Pengamanan dilakukan di tempat rawan dan strategis untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

    “Kita Polda Aceh sudah menyiapkan kegiatan pengamanan dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan. Jadi kita sudah memploting anggota untuk melakukan pengamanan di tempat-tempat strategis dan tempat rawan,” terang Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy SH SIK MSi, Kamis (2/12/2021).

    Kombes Pol. Winardy menjelaskan, pada perhelatan Milad GAM, kegiatannya diisi zikir, doa, dan santunan anak yatim. Di tempat itu akan dilakukan pengamanan termasuk menyediakan gerai vaksinasi covid-19.

    “Kita harap masyarakat menjaga kondisi damai Aceh yang aman dan kondusif. Kita juga mengimbau masyarakar agar tak terlalu euforia berlebihan yang dapat menimbulkan kegiatan kontraproduktif. Agar iklim investasi yang sudah masuk ke Aceh ini tetap terjaga dan dapat meningkatkan pendapatan dengan adanya investor masuk ke Aceh,” tutur Kabid Humas Polda Aceh dilansir Tribrata Polri.

    Polda Aceh telah mempersiapkan sejumlah personel untuk menjamin kegiatan peringatan Milad GAM pada 4 Desember 2021 mendatang. Sehingga perayaan tiap tahunan itu dapat terlaksana dengan aman.

    “Kepolisian juga bakal melakukan penyekatan disejumlah pintu masuk menuju Aceh., Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19,” jelas mantan Kasubbagbankuminter Bagjatinter Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri.

    Baca Juga :   KPK Enggan Ungkap Peran Ahmadi Noor Supit di Kasus Suap Audit BPK Papua Barat

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI