Paman Birin Minta Kabupaten/Kota yang Stok Vaksinnya Mau Habis Segera Lapor

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) optimistis akan mencapai target Vaksinasi Nasional yaitu 70 persen pada akhir Tahun 2021. Diungkapkan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor saat memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Gedung Idham Chalid, Banjarbaru, Rabu (10/11/2021).

    Dikutip dari MC Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan untuk mencapai hal tersebut perlu adanya ketersediaan vaksin yang memadai. Karena kalau vaksin ada, otomatis dapat meningkatkan capaian vaksinasi.

    Oleh karena itu, pemantapan koordinasi menjadi kunci utama. Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota hingga di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa harus aktif berkoordinasi.

    “Bersyukur pelaksananaan vaksinasi di Kalsel sangat terbantu dengan kerja sama antar komponen TNI/POLRI, tenaga kesehatan, swasta, para ulama, unsur pers, swasta, organisasi kemasyarakatan dan lainnya,” katanya.

    Lanjutnya, jika ada Kabupaten/Kota yang persediaan vaksinnya menipis atau habis, pihak Provinsi bisa segera mendistribusikannya. Dan kalau di tingkat Provinsi berkurang, bisa segera berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk meminta penambahan.

    “Segera perhatikan Kabupaten/Kota yang stok vaksinnya hampir habis,”  tegas Gubernur yang juga akrab disapa Paman Birin.

    Menurutnya, berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, 425 ribu dosis vaksin di Kalsel telah didistribusikan di 13 Kabupaten/Kota, sedangkan sisa stok sebanyak 9.200 dosis tengah disiapkan untuk kegiatan Vaksinasi yang sudah terjadwal.

    Baca Juga :   BREAKING NEWS H Muhidin-Hasnuryadi Sulaiman di Nomor Urut 1 dan Hj Raudatul Jannah-H Akhmad Rozanie di Nomor Urut 2 di Pilgub Kalsel

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI