Ada Obyek Wisata Pemancingan di Desa Lasung Kusan Hulu Tanah Bumbu

    WARTBANJAR.COM, KUSAN HULU – Bagi anda yang haus akan obyek wisata baru spot pemancingan, jangan melewatkan lokasi yang satu ini. Ada di Desa Lasung Kecamatan Kusan Hulu Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, .  

    Wakil Bupati Tanah Bumu Muh Rusli meresmikan jembatan wisata pemancingan yang ada di Desa Lasung Kecamatan Kusan Hulu, Rabu (4/11/2021) lalu.

    Peresmian dilaksanakan di pendopo lokasi wisata itu bersama dengan warga desa dan turut dihadiri Staf Khusus Bupati, Sekcam Kusan Hulu, penyuluh, aparat desa, dan Karang Taruna.

    Kepala Desa Lasung, Salafuddin menjelaskan wisata pemancingan yang berupa danau itu berada di wilayah RT 5, Dusun 2, Desa Lasung. Serta memiliki panjang sekitar satu kilometer dengan lebar bervariasi antara 30 hingga 35 meter.

    Sedangkan pembangunan jembatan itu menggunakan alokasi dana desa.

    Salafuddin menyampaikan, kedepan pemerintah desa akan mengembangkan lokasi wisata pemancingan itu agar lebih menarik lagi. Dari mulai pembangunan gazebo sebanyak 8 buah, jalan tani di sekitarnya dan fasilitas lainnya.

    Sebagai sebuah potensi yang dapat dikembangkan, Salafuddin meminta partisipasi Kabupaten untuk bisa membantu pengembangannya, seperti akses jalan menuju lokasi.

    “Sehingga dapat menambah penghasilan desa dan turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Lasung,” sebutnya.

    Wakil Bupati Tanah Bumbu, Muh Rusli saat meresmikan jembatan itu mengungkapkan kalau ia melihat potensi yang luar biasa dari lokasi itu apabila pemerintah desa dapat mengelolanya dengan baik.

    Baca Juga :   Pelaku Pembunuhan di Desa Padang Panjang Terungkap dari Aplikasi Michat

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI