Mahasiswa ULM Tewas Tenggelam di Danau Seran, Wali Kota Banjarbaru Perintahkan Tutup Sementara


    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menutup objek wisata Danau Seran yang berada di Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin.

    Perintah penutupan Danau Seran itu, menyusul tewasnya seorang mahasiwa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) setelah tenggelam saat berenang di objek wisata tersebut.

    “Ditutup sementara. Sudah diperintahkan kepada Satpol PP dan Dinas Pariwisata untuk menindaklanjuti,” tegas Wali Kota yang akrab disapa Ovie ini, Senin (1/11/2021).

    Menurut Wali Kota yang juga Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Selatan ini, penutupan itu juga dengan pertimbangan kondisi cuaca saat ini yang sangat ekstrem, di mana curah hujan sangat tinggi disertai angin kencang dan petir.

    “Sebagaimana disampaikan BMKG cuaca saat ini dipengaruhi La Nina, sehingga sangat ekstrem,” ujarnya.

    Apalagi, imbuh dia, Danau Serang merupakan wisata air dengan alam yang terbuka sehingga sangat rawan terhadap cuaca ekstrem.

    Ovie berharap ke depan tidak ada lagi insiden terhadap pengunjung apalagi sampai menimbulkan korban jiwa. (edj)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Nomor Urut Pilwali Banjarmasin : Arifin Noor-Supian Nomor 1, Muhammad Yamin-Ananda Nomor 2, Mukhyar-Awan Subarkah Nomor 3

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI