Paman Birin Dapat Kehormatan dari Senat ULM, Akan Diberikan Gelar Doktor HC


    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Rencana pemberian gelar doktor kehormatan atau doctor honoris causa (Dr CH) bagi Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor alias Paman Birin, hampir dipastikan tetap dihelat Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

    Hal ini menyusul terbitnya keputusan hasil rapat pleno Senat ULM terdiri dari para guru besar dan petinggi fakultas dipimpin Rektor ULM Prof Dr Sutarto Hadi di Banjarmasin, Senin (25/10/2021).

    “Dari hasil rapat pl (HC) kepada Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin,” ucap Ketua Tim Promotor Gelar Doktor Kehormatan bagi Sahbirin Noor di ULM, Agung Nugroho PhD, Senin (25/10) malam.

    Bertempat di Auditorium ULM, Jalan A Yani Km 36 Banjarbaru, sidang senat terbuka itu pun hanya satu agenda penganugerahan gelar doktor kehormatan kepada Paman Birin. Undangan ini ditujukan kepada ketua dan anggota senat ULM guru besar, para pejabat dari rektor hingga wakil rektor di ULM, guru besar, anggota senat non guru besar dan undangan dengan berpakaian toga atau pakaian resmi.

    Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Pascasarjana ULM ini menegaskan pihak senat telah menyetujui pemberian gelar Dr HC kepada Paman Birin. Bahkan, tak ada keberatan dalam rapat pleno senat kampus tersebut.

    “Keputusan penganugerahan gelar doktor kehormatan bagi Gubernur Kalsel itu sudah melalui beberapa tahap. Dari pembentukan tim promotor diketuai Dekan Fakultas Pertanian ULM, Dr Bambang Joko Priatmadi dan anggotanya; Ahmad Rizali Saidi PhD,” papar guru besar pertanian ini.

    Baca Juga :   BREAKING NEWS Pria Gantung Diri di Pekapuran Raya Banjarmasin

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI