Meriahkan Peringatan Hari Sumpah Pemuda, IESPA Kalsel Gelar Festival E-Sport, Total Hadiah Rp 40 Juta

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Dalam Rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2021 mendatang, Indonesia E-sport Association (IESPA) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Festival E-Sport Kalsel Bergerak di GOR Hasanudin Majedi, Banjarmasin.

    Dalam festival ini mempertandingkan tiga kategori game E-Sport, yaitu PUBG Mobile, Mobile Legend dan PES 2021 dengan mengusung Tema ‘Bersatu Bangkit Tumbuh’.

    Kegiatan ini berlangusung selama tiga hari sejak tanggal 25-28 Oktober 2021.

    Sebanyak 64 tim Mobil Legend, 80 tim PUBG Mobile dan 32 tim Pro Evolution Soccer (PES) saling berjibaku memperebutkan piala gubernur Kalsel dan total hadiah Rp 40 juta.

    Festival E-Sport di GOR Hasanuddin Majedi Banjarmasin, Senin (25/10/2021). Foto: wartabanjar.com/Iqnatius Aprianus

    Ketua Umum IESPA Kalsel, M Syarifuddin mengatakan, festival ini bisa menjadi ajang pembinaan dan menjaring atlet-atlet E-sport potensial.

    Oleh karena itu, pria yang akrab disapa Bang Dhin itu mengimbau kepada anak-anak Banua yang memiliki talenta di bidang E-sport bisa tampil dan mengharumkan nama baik kalsel sampai ke kancah nasional bahkan internasional.

    “Melalui festival ini kita dapat melihat bakat-bakat anak muda Banua Kalsel. Para juara dari pertandingan ini akan menjadi perhatian kami sebagai salah satu peserta yang akan mewakili Kalsel di ajang nasional. Namun tetap, akan kita seleksi nantinya,” ucap Bang Dhin, di sela acara pembukaan, Senin (25/10/2021).

    Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Hermansyah mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat memperbanyak kompetisi guna menjaring atlet E-sport Banua yang nantinya akan mewakili Kalsel di event yang lebih besar.

    Baca Juga :   Pemain Timnas Voli Hany Budiarti Menikah Secara Militer, Ini Foto Kemesraannya

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI