Tour de Loksado Jadi Ajang Promosi Pariwisata ditengah Pandemi

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU  – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor melepas goweser Tour de Loksado di kawasan Kiram Park Kabupaten Banjar, Sabtu (16/10/2021). Sebanyak 217 peserta dari berbagai daerah ikut dalam event yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan.

    H Sahbirin Noor mengatakan, Tour de Loksado ini menggabungkan antara pariwisata dan olahraga, event ini pun menjadi kebanggan pemerintah provinsi Kalsel.

    “Alhamdulillah, event ini bisa dilaksanakan kembali biarpun ditengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Bersyukur Tour de Loksado tahun ini juga diikuti oleh peserta dari luar provinsi Kalsel,” kata Sahbirin, seperti dikutip dari MC Kalsel.

    Pria yang akrab disapa Paman Birin ini berharap, event Tour de Loksado bisa menjadi ajang promosi potensi pariwisata, khususnya wisata alam di Kalsel. Dirinyaa yakin, event cyclist terbesar di Banua ini bisa menjadi event strategis yang mampu mengenalkan Kalsel ke tingkat dunia.

    Para peserta akan disuguhi tantangan dan keindahan alam Kalimantan Selatan, peserta juga akan merasakan keramahan dan keunikan budaya masyarakat Kalsel.

    “Semoga melalui event Tour de Loksado ini potensi pariwisata di Kalsel lebih dikenal oleh mata dunia,” harap Paman Birin.

    Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, M Syarifuddin mengatakan ada 217 peserta dari berbagai daerah di Kalsel dan luar Kalsel, seperti DKI Jakarta, Bali, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Tengah. Menggowes sepeda mereka akan berlomba menempuh jarak 150 Km dengan titik start di wisata Kiram Park, Kabupaten Banjar, dan finish di Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

    Selama perjalanan, lanjut Syarifuddin, pihaknya menyediakan sejumlah pit stop di titik tertentu seperti Mataraman, Binuang, Tapin, dan Kandangan agar para peserta bisa beristirahat sementara untuk memulihkan energi.

    Baca Juga :   Ada Pemandaman Listrik di Kota Banjarmasin Sabtu Ini, Cek Ini Lokasinya

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI