Setelah Marquez, Sirkuit Jerez Kembali Makan Korban, Kali Ini Sepupu Maverick Vinales Meninggal Saat Race 1

    “Terlepas dari upaya terbaik dari staf medis sirkuit, Pusat Medis telah mengumumkan bahwa Berta Vinales telah meninggal karena luka-lukanya,” jelas keterangan resmi itu.

    Kepergian Dean tentu meninggalkan duka yang mendalam bagi dunia olahraga balap. Pasalnya, Dean saat ini sedang dalam performa apik di beberapa balapan terakhirnya pada Kejuaraan Dunia Supersport 300.

    Dean menunjukkan potensi besar selama Motul Spanish Round, di grup terdepan dan memulai dari hasil Superpole terbaiknya di urutan kesepuluh. Sementara itu, imbas dari insiden itu adalah dibatalkannya Race 1 WSBK dan WSSP yang rencananya akan dilangsungkan pada hari ini (Sabtu, 25/9/2021).

    Kepergian Dean juga memperpanjang pembalap yang meninggal dunia karena balapan. Di pentas MotoGP, pembalap kenamaan, Marco Simoncelli, juga meregang nyawa dalam balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 2011.

    Sirkuit Jerez

    Insiden di Sirkuit Jerez ini mengingatkan pada kecelakaan mengerikan yang dialami Marc Marquez beberapa bulan yang lalu.

    Beruntung, Marquez selamat dalam kecelakaan itu. Namun ia harus menjalani beberapa kali operasi untuk menyembuhkan cedera serius di lengan kanannya.

    Pembalap Repsol Honda ini, mengalami kecelakaan saat tampil di sesi Free Practice (latihan bebas) 3 MotoGP Spanyol pada hari ini, Sabtu (01/05/21).

    Nasib sial kembali menghampiri Marc Marquez saat melewati tikungan 7 di FP3 yang berlangsung di Sirkuit Jerez.

    Marquez mengalami crash lowside yang membuat tubuhnya terseret ke gravel tap kemudian menabrak pagar pembatas sirkuit. (edj/berbagai sumber)

    Baca Juga :   'El Clasico' Persib Vs Persija Sore Nanti, Ini Harapan Ciro Alves

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI