Ibnu Sina Ingatkan Kewaspadaan Warga, Pemko Beri Bantuan Korban Kebakaran Banua Anyar

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin memberikan bantuan tanggap darurat guna meringankan beban korban kebakaran yang terjadi di Jalan 9 November, RT 10 RW 01, Kelurahan Banua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ibnu Sina selaku Wali Kota Banjarmasin, Senin (13/9/2021) sore.

    Ibnu menyampaikan atas nama Pemko Banjaarmasin mengungkapkan turut berduka. Dirinya mengharapkan para korban bersabar dalan menghadapi musibah ini.

    “Mudah-mudahan bantuan ini memberikan semangat kepada warga yang terdampak untuk kembali membangun rumahnya. Semoga kehilangan ini akan digantikan Allah dengan yang lebih baik lagi,” ujar Ibnu Sina.

    Lebih lanjut, Ibnu mengimbau kepada warga agar berhati-hati sebelum meninggalkan rumah.

    “Biasanya penyebab kebakaran karena api di dapur, serta arus pendek. Jadi kami imbau kepada warga agar berhati-hati dan disiplin sebelum meninggalkan rumah,” tambahnya.

    Kebakaran yang terjadi pada Senin, (13/9/21) subuh, sekitar pukul 05.00 wita itu diketahui menghanguskan sejumlah rumah. Dari penurunan warga sekitar, api berasal dari sebuah bedakan kosong yang pada saat kejadian sedang ditinggal penghuninya.

    Salah seorang warga yang rumahnya turut terbakar, Matdrin (63) mengapresiasi gerak sigap yang dilakukan pemerintah kota Banjarmasin. Tak lupa, dirinya juga mengungkapkan terimakasih atas bantuan tersebut dan berharap bantuan itu menjadi pembuka bagi bantuan-bantuan lain.

    “Saya secara pribadi salut dengan walikota dan pemerintah kota Banjarmasin yang sangat cepat tanggap memberikan bantuan. Pagi kami mengalami musibah, siang langsung didatangi dan diberi bantuan. Semoga ini membuat pihak-pihak lain juga terketuk hatinya untuk memberikan bantuan,” ucapnya.

    Baca Juga :   Pengundian Nomor Urut Pilbup Banjar Berjalan Aman, Polres Turunkan 100 Personel Jaga KPU

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI