Ajak Penggemarnya Peduli Nasib Anak-anak Afghanistan Korban Kekerasan Taliban, Choi Siwon Super Junior Tuai Pujian

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN-Choi Siwon, anggota Super Junior menuai pujian setelah berbicara tentang status anak-anak Afghanistan saat ini.

    Biasanya para idol K-Pop memilih diam dalam situasi politik, berbeda dengan aktor dan penyanyi ini.

    Dia meminta perhatian dari para penggemarnya yang biasa disebut ELF untuk peduli terhadap nasib anak-anak korban kekerasan Taliban di Afghanistan.

    Di instagram, dia mengunggah video ajakan untuk peduli terhadap nasib anak-anak itu, Kamis (1/9/2021).

    Melalui akun Instagram Siwon yang memiliki lebih dari 8 juta pengikut, dia menyuarakan kesadarannya tentang situasi terkini di Afghanistan.

    Sekarang ada 10 juta anak di Afghanistan yang membutuhkan bantuan kemanusiaan. Dengan masa depan yang tidak pasti, kekacauan, dan kekeringan yang terjadi bersamaan, anak-anak yang paling menderita,” tulisnya.

    UNICEF telah aktif di Afghanistan selama 65 tahun terakhir dan akan terus bersama anak-anak di Afghanistan. Hanya ada satu alasan UNICEF tetap di Afghanistan! Karena ada anak-anak yang membutuhkan bantuan. Kirimkan kami kehangatan dan perhatian Anda sekarang agar kami tidak melewatkan satu pun anak Afghanistan,” sambungnya.

    Secara khusus, Siwon terus aktif membagikan perbuatan baiknya melalui kampanye Dana Anak-anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNICEF) sejak 2010.

    Dilaporkan oleh KpopStarz, Kamis (2/9/2021), dikutip Jumat (3/9/2021), pada tahun 2015, ia juga ditunjuk sebagai perwakilan khusus UNICEF tersebut.

    Pada tahun 2017, aktivitas pertamanya setelah menjalani wajib militer juga untuk “SMile for U” organisasi kesejahteraan sosial bekerja sama dengan SM Entertainment,​​membuktikan pengaruh baiknya yang tak henti-hentinya.

    Baca Juga :   Sukses Besar, Queen of Tears Jadi Drakor Terpopuler Netflix Paruh Pertama 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI