Muh Rusli Ungkap Destinasi Wisata di Tanah Bumbu, Bikin Sandiaga Uno Terpesona

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno tertarik dengan penjelasan Wakil Bupati Tanah Bumbu, Muh Rusli yang menyampaikan sejumlah destinasi terpendam di Tanah Bumbu.

    Muh Rusli menyebutkan seperti air Terjun Mandin Damar di Desa Emil Baru, Kecamatan Mantewe. Kemudian Air Terjun Batis Langupan di Desa Sejahtera Mulia, Satui.

    Destinasi wisata ini membuat Menparekraf terpesona, sehingga berminat dan tertarik untuk mengembangkan potensi pariwisata tersebut.

    Usai bertemu dengan Sandiaga Uno pada Rabu (1/9/2021) malam, Wakil Bupati Muh Rusli akan melaksanakan rapat bersama Disporpar Tanah Bumbu, untuk menyiapkan langkah strategis pengembangan potensi pariwisata air terjun yang menarik minat Sandiaga Uno tersebut.

    Wakil Bupati Tanah Bumbu, Muh Rusli mengatakan, banyak hal terkait perkembangan pembangunan dunia pariwisata, khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu.

    “Banyak ilmu dan pengetahuan yang bisa diserap melalui sharing dengan Pak Sandiaga Uno. Pembahasan seputar upaya pemerintah dalam pengembangan pariwisata di Nusantara,” ucap Wabup Muh Rusli.

    Terlebih, lanjutnya, saat ini Indonesia diterpa badai pandemi Covid-19, sehingga telah melumpuhkan dunia kepariwisataan. Kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat menyebabkan aktivitas dan kegiatan disektor pariwisata tidak bisa berjalan.

    “Masalah ini menjadi perhatian serius pemerintah. Termasuk Kabupaten Tanah Bumbu dengan status PPKM level 4, sulit menggerakkan kegiatan wisata. Bahkan destinasi terpaksa harus ditutup,” ujarnya.

    Baca Juga :   Korban dan 3 Pelaku Perundungan di Siring Kemuning Banjarbaru Masih di Bawah Umur

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI