Lebih 1.000 Mahasiswa UIN Antasari Disebar ke Pedalaman Meratus Lakukan Ini


    WARTABANJAR.COM, BARABAI – Sebanyak 1.215 orang mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin disebar ke wilayah pedalaman Pegunungan Meratus, Kalimantan Selatan.

    Lebih seribu mahasiswa itu akan dibagi dalam dua gelombang dan disebar di tujuh kabupaten di Kalsel.

    “Sebanyak 1.215 mahasiswa itu dibagi dua gelombang dan disebar atau ditempatkan di tujuh Kabupaten di Kalsel,” kata Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UIN Antasari Banjarmasin, Dr H Yahya Mof MPd, Senin (2/8/2021).

    Para mahasiswa itu akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik semester ganjil Tahun Akademik 2021/2022.

    Mahasiswa yang KKN, menurut Yahya, akan berkegiatan selama tiga bulan (45 hari) dan gelombang pertama ini dimulai sejak tanggal 23 Juli hingga 5 September 2021.

    Sedangkan gelombang kedua akan berlangsung pada 5 September sampai 20 Oktober 2021 mendatang.

    “Seluruh rangkaian kegiatan KKN senantiasa mematuhi surat edaran menteri kesehatan RI nomor Hk.01.07/MENKES/382/2020 tentang protokol kesehatan di masa Pandemi COVID-19,” katanya.

    Diterangkannya, sebelum keberangkatan ke lokasi KKN, seluruh mahasiswa, supervisor dan panitia juga diwajibkan menjalani rapid test antigen, jika ada yang bergejala tertular COVID-19 maka sementara akan ditunda.

    “Beberapa aspek kegiatan yang akan dilakukan mahasiswa selama KKN adalah yang lebih utama yaitu turut membantu dan belajar bermasyarakat khususnya di wilayah pegunungan meratus,” tegasnya.

    Selain itu, para mahasiswa juga diharuskan untuk melakukan peningkatan kualitas aqidah, keterampil dan ibadah-ibadah lain yang bermanfaat serta saling belajar di lingkungannnya.

    Baca Juga :   Seorang Pria ditemukan Meninggal di Sekumpul

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI