Pembunuhan Pedagang Emas di Jayapura, Inilah Sosok Pria Selingkuhan Virgita, Ternyata WNA Asal Afganistan

    WARTABANJAR.COM, JAYAPURA – Aparat Kepolisian dari Polresta Jayapura Kota akhirnya mengungkap kasus pembunuhan terhadap pengusaha emas bernama Nasaruddin alias Acik yang terjadi di Holetkamp, Kota Jayapura, Papua, pada Senin (28/6/2021) lalu.

    Pelaku pembunuhan adalah Mahdi Merhban (24), seorang warga negara asing asal Afganistan yang tinggal di Kota Jayapura sejak awal tahun 2021.

    Pelaku tak lain adalah kekasih gelap dari istri korban.

    Pelaku ditangkap di Bandara Sentani saat akan kabur ke Makassar pada Jumat (2/7/2021) siang.

    Dalam penangkapan itu, polisi juga mengamankan sejumlah alat bukti, diantaranya dompet, sepatu dan handphone milik korban.

    “Yang bersangkutan ditangkap di Bandara Sentani pada hari Jumat. Saat itu pelaku ingin kabur ke Makassar,” kata Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Gustav Urbinas kepada wartawan di Kota Jayapura, Senin (5/7/2021) siang.

    Kapolres mengungkapkan, kasus pembvnvh4n ini bermotif ingin menguasai harta korban serta hubungan asmara antara pelaku dengan istri koban yang sudah terjalin sejak awal tahun.

    Keduanya diduga kuat berkonspirasi untuk menghabisi korban untuk memuluskan rencana hidup bersama.

    Keduanya memilki hubungan sejak awal tahun 2021. Mereka sama-sama merencanakan p*mbunuhan terhadap korban,” ungkapnya.

    Saat ini, pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka pembunvhan Nasaruddin dan ditahan di rumah tahanan Polres Jayapura Kota.

    Selain menangkap pelaku Mahdi Merhaban, polisi juga tengah menjemput istri korban berinisial WLH yang berada di Makassar.

    Baca Juga :   Etnis Rohingnya Rupanya Kabur Sampai ke Sukabumi, Mereka Bersembunyi di Sini

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI