Polresta Banjarmasin Memperkenalkan Aplikasi SIGAB, Simak Fitur dan Penggunaannya

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN Polresta Banjarmasin secara resmi memperkenalkan Aplikasi SIGAB (Siaga Gasan Banua) kepada masyarakat.

    Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan SIK MM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk aplikasi Sigab ini sesuai dengan program Kapolri mewujudkan Polri yang Presisi.

    “Didalam aplikasi Sigab ini memiliki 9 fitur layanan kepada masyarakat yakni tombol darurat, pengaduan masyarakat, pendaftaran SIM, permohonan pengawalan, pendaftaran SKCK, SP2HP online, pendaftaran SKBN dan layanan surat kehilangan online, “terangnya saat membuka acara yang berlangsung di Duta Mall Banjarmasin, Sabtu (3/7/2021) sore.

    Orang nomor satu dijajaran Polresta Banjarmasin tersebut juga menjelaskan dengan aplikasi ini dapat membantu pihaknya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kota Banjarmasin ditengah pandemi Covid-19.

    “Setiap laporan masyarakat yang masuk di aplikasi sigab akan terlebih dahulu kami mengklarifikasi. Silakan kepada masyarakat untuk mendowload melalui google playstore dan kami ingatkan gunakan aplikasi ini dengan baik serta benar,” jelas Kapolresta Banjarmasin.

    Ia juga menuturkan bahwa dengan aplikasi ini diharapkan dapat menjawab tantangan jaman.

    “Semoga aplikasi ini dapat memenuhi harapan masyarakat Kota Banjarmasin dan bermanfaat bagi kita semua, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

    Sementara itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Rikwanto SH MHum, melalui Kabid Humas, Kombes Pol Moch Rifa’i SIK, menyampaikan bahwa Polri terus berbenah dengan berbagai terobosan dan inovasi yang menyesuaikan perkembangan zaman.

    Baca Juga :   Distribusi Air Banjarbaru dan Kabupaten Banjar Mati, PTAM Intan Banjar Mohon ini ke Balai Wilayah Sungai

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI