Enam Kabupaten/Kota di Kalsel Ditargetkan Terima Dana Hibah TMMD 2022


    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Kalimantan Selatan menargetkan enam kabupaten/kota menerima dana hibah program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2022.

    “Enam kabupaten/kota yaitu Barito Kuala, Banjarmasin, Banjar, Tanah Bumbu, Balangan dan Tabalong,” ucap Kepala Dinas PMD Kalsel, Zulkifli, di Banjarbaru.

    Zulkifli mengatakan, dana hibah program TMMD untuk membangun infrastruktur desa bertujuan untuk meningkatkan pembangunan dan peran masyarakat dalam rangka pencapaian desa mandiri.

    “Kita ingin pembangunan infrastruktur desa itu bisa membuka akses perekonomian masyarakat di desa,” kata Zulkifli.

    Di tahun ini, enam kabupaten juga telah menerima dana hibah masing-masing senilai Rp90 juta, yakni Tabalong, Hulu Sungai Selatan, Tapin, Tanah Laut, Kotabaru dan Hulu Sungai Tengah.

    Zulkifli pun menekankan, kegiatan TMMD dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, salah satunya dengan meminimalisir kerumunan saat pengerjaan pembangunan.

    “Jadi, TNI agar bisa melakukan pembagian pekerjaan sehingga pelaksanaannya tidak memerlukan orang banyak dan mudah-mudahan kegiatan TMMD tidak ada kendala dan bisa cepat selesai pengerjaannya,” tukas Zulkifli. (edj)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Diskominfo SP Tanah Bumbu Gelar Pelatihan Kelola Pengaduan Aplikasi SP4N-LAPOR, Pesertanya Pejabat dan Admin Puskesmas

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI