Kesaksian Kerabat, Sebelum Wafat Ustadz Tengku Zulkarnain Tausyiah Tentang Kematiannya

WARTABANJAR.COM, MEDAN – Ustadz Tengku Zulkarnain dalam tausiah terakhirnya beberapa waktu lalu di Kota Medan, Sumatera Utara, membahas tentang kematian.

Hal itu dikatakan oleh adik kandung almarhum, Tengku Akhiruddin, yang dijumpai ANTARA di kediaman almarhum, Jalan Pasar I, Kecamatan Medan Selayang, Medan, Sumut, Senin (10/5) malam.

“Pada tausiah terakhir, almarhum mengatakan enggak terasa saya dahulu saya kecil masih SD, sekarang sudah mau mati,” katanya.

Ia mengatakan bahwa semasa hidupnya Ustadz Tengku Zulkarnain sering memberikan nasihat kepada keluarganya untuk menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain.

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain. Walaupun sekecil zara, dosa kita akan dihitung. Begitu juga dengan kebaikan yang kita perbuat, pasti akan dibalas oleh Allah Swt. Ini pesan almarhum yang selalu saya ingat,” katanya.

Sebelumnya, Ustadz Tengku Zulkarnain wafat saat dalam perawatan COVID-19 di Rumah Sakit Tabrani Kota Pekanbaru, Senin petang.

Ustadz Tengku Zulkarnain diketahui telah dirawat di rumah sakit karena terpapar COVID-19 sejak 2 Mei 2021. Keberadaan Tengku Zulkarnain di Pekanbaru dalam rangka Safari Ramadan 1442 Hijriah.

Jenazah Ustadz Tengku Zulkarnaen dikebumikan di pemakaman khusus COVID-19, Palas, Kota Pekanbaru, Riau.

Sejumlah anggota keluarga dan kerabat berdoa bersama usai menshalatkan jenazah Ustadz Tengku Zulkarnain yang meninggal dunia akibat COVID-19 di halaman samping RS Tabrani Pekanbaru, Riau, Senin (10/5/2021) malam. Ustadz Tengku Zulkarnain meninggal dunia pada Senin (10/5/2021) akibat COVID-19 dan akan dimakamkan di pemakaman khusus COVID-19 di Palas, Rumbai. (ant)

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini