Susahnya Umat Islam Berpuasa Ramadhan Saat Pembatasan Ketat Pandemi COVID-19 di Inggris, Lakukan ini untuk Sosialisasi

    WARTABANJAR.COM, MANCHESTER-Badan amal kesehatan mental Manchester, Inggris bekerja sama dengan media pendidikan Islam memberikan serangkaian lokakarya pendidikan dan spiritual selama Ramadan.

    Mereka akan memberikan bantuan kepada umat Islam dari tekanan kesehatan mental karena menghabiskan bulan suci kedua berturut-turut di bawah pembatasan ketat virus corona (COVID-19).

    Badan amal kesehatan mental Supporting Humanity telah bermitra dengan platform pendidikan Islam Teach Me Islam untuk menyampaikan sesi dalam jaringan (daring/online).

    Organisasi tersebut akan memberikan ceramah islami, cerita anak-anak, kue interaktif untuk Iftar, bersama dengan sesi kesehatan dan kebugaran secara gratis, tiga kali seminggu sepanjang bulan puasa ini, demikian dilansir dari Arab News, Jumat (23/4/2021) dikutip Sabtu (24/4/2021).

    Selama Ramadhan, Muslim berpuasa di siang hari dan biasanya berkumpul setelah matahari terbenam untuk berbagi makanan dan ibadah dengan teman, keluarga dan komunitas yang lebih luas.

    Ramadhan ini adalah yang kedua berturut-turut yang dihabiskan 3,3 juta Muslim di Inggris untuk mematuhi pembatasan ketat pada pertemuan sosial karena pandemi COVID-19.

    Meskipun pembatasan tahun lalu melarang total pada interaksi sosial karena virus melanda di seluruh negeri, tahun ini tampaknya pembatasannya lebih longgar untuk para jemaah, meskipun jumlah interaksi sosial masih jauh dari apa yang biasanya diharapkan umat Islam dari bulan paling suci dalam kalender Islam.

    Nabeela Raza, CEO Teach Me Islam, mengatakan kepada Arab News bahwa platformnya belajar dari penutupan Ramadhan pertama betapa pentingnya bagi orang-orang untuk tetap terlibat secara sosial dan terhubung selama bulan suci, bahkan jika itu harus online.

    Baca Juga :   Dikira Bom, Vape Meledak Dalam Pesawat Membuat Ratusan Penumpang Panik dan Dievakuasi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI