Kementerian PUPR RI Hibahkan Sejumlah Barang Milik Negara Kepada Pemkab Banjar

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR akan menghibahkan sejumlah Barang Milik Negara (BMN) kepada Pemkab Banjar dengan total nilai Rp 72 miliar. Meliputi beberapa kegiatan atau aset termasuk infrastruktur air minum, penataan kawasan permukiman, infrastruktur sanitasi, Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kawasan Stadion Demang Lehman, prasarana strategis dengan membangun atau merehabilitasi juga merenovasi sekolah.

    Hibah yang diterima Pemerintah Kabupaten Banjar adalah Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kawasan Martapura dengan nilai asetnya sebesar Rp 937 juta.

    Tujuannya hibah ini adalah Pemerintah Kabupaten Banjar dapat lebih optimal memanfaatkan, mengoperasionalkannya serta terpenting adalah pemeliharaan dari BMN ini. Target peningkatan pelayanan jasa di Bidang PUPR bagi masyarakat Kabupaten Banjar dapat tercapai lebih baik lagi.

    Bupati Banjar, H Saidi Mansyur dan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Selatan Dardjat Widjunarso melakukan Penandatanganan Naskah Hibah dan Berita Acara Serah Terima (BAST) Operasional Barang Milik Negara (BMN) dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bertempat di Command Center Manis, Rabu (21/04/2021) siang.

    Turut menyaksikan penandatanganan secara luring Sekda Banjar, HM Hilman, dan Kepala Dinas Permukiman Banjar, Mursal serta Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti secara daring.

    Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI, Diana Kusumastuti mengatakan, sejak diterbitkannya keputusan Presiden Nomor 17 Tahun 2007 tentang penertiban barang milik negara, hampir seluruh kementerian, lembaga dan pemerintah daerah memusatkan perhatian dan potensinya untuk membenahi juga menertibkan tata kelola barang milik daerah dibawah koordinasi kuasa pengguna barang masing-masing.

    Baca Juga :   PAM Bandarmasih Tetapkan Status Siaga Masuki Musim Kemarau

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI