Tips Memilih Ikan Koi, BAKC Gelar Festival dan Lelang di Amanah Borneo Park Banjarbaru

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Penggemar atau penyuka keindahan ikan Koi, jangan melewatkan festival ikan Koi di Amanah Borneo Park Banjarbaru dan juga ada lelang ikan Koi pada Sabtu (3/4/2021). Galeri NN Koi, Dwi Koerniawan memberikan tips-tips cara memilih ikan Koi.

    Pertama, dalam memilih ikan koi yang mempunyai postur tubuh bagus, simetris antara kepala dan badan. Kemudian memilih ikan Koi yang mempunyai kecerahan kulit bagus, ketiga pilihlah Koi yang mempunyai warna tebal serta memilih ikan Koi yang mempunyai patern bagus.

    “Namun kalau berdasarkan tips-tips itu butuh pengalaman dan jam terbang. Tidak bisa hanya melihat atau terpatok pada point dasar tersebut, ada beberapa point yang mesti juga diperhatikan, misalnya kesehatan ikan, kutu, gerakannya dan lainnya,” katanya, Jumat (2/4/2021).

    Dia juga menjelaskan, cara melihat ikan Koi dengan tips view, yakni melihat Koi dari bagian atas.

    Sedangkan tempat yang paling tepat untuk ikan Koi adalah di kolah dengan filtrasi yang bagus. Agar ekosistem di kolah Koi sehat dan ikan senang.

    Dia menambahkan, sedangkan cara memilhara ikan Koi adalah dengan cara memelihara air kolam. Pemiliknya wajib wajib memelihara filter kolam Koi secara berkala agar mendapatkan air yang sehat buat Koi tersebut.

    Banua Koi Club (BAKC) Kalimantan Selatan berkolaborasi dengan Amanah Borneo Park menggelar festival tersebut menggelar Koi Festival BAKC ke-3.

    BAKC merupakan komunitas pecinta ikan koi terbesar di Kalimantan Selatan, dalam melaksanakan festival tersebut menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pengunjung di tempat rekreasi dan edukasi itu pun bisa menyaksikan festival ikan Koi, bahkan mengikuti lelang ikan Koi dengan kualitas unggul diakhir acara.

    Baca Juga :   Jajal Trek Terjal Loksado, Yamaha Gelar NMAX Turbo Tour Boemi Nusantara 2024 di HSS

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI