16 Besar Liga Champions: Leg II Kontra Sevilla, Erling Haaland Pahlawan Dortmund ke Perempat Final

    Dalam kesempatan kedua Haaland mengarahkan tendangannya ke pojok kanan bawah gawang demi menggandakan keunggulan Dortmund pada menit ke-53.

    Pada menit ke-68, giliran Sevilla yang memperoleh hadiah tendangan penalti setelah Emre Can didakwa mendorong Luuk de Jong di dalam kotak terlarang.

    Kesempatan itu dimanfaatkan dengan sempurna oleh Youssef En-Nesyri yang dingin mengarahkan eksekusi penaltinya ke tengah, menghantam mistar gawang sebelum melesak ke dalam jadi gol.

    Lima menit jelang bubaran waktu normal, Dortmund hampir mengunci kemenangan mereka lebih awal ketika Mahoud Dahoud menyelesaikan kerja sama umpan satu dua bersama Haaland dengan sepakan jarak dekat, sayangnya Bono mampu menghalau peluang tersebut.

    Kendati waktu kian menipis para pemain Sevilla terus berjuang dan pada menit keenam injury time En-Nesyri mencetak gol keduanya dengan tandukan jarak dekat menyambut umpan silang terukur kiriman Ivan Rakitic demi menyamakan kedudukan 2-2.

    Sayangnya, skor 2-2 tak cukup bagi Sevilla untuk menghindarkan mereka tersingkir dari Liga Champions, di mana Dortmund melaju ke perempat final lewat kemenangan agregat 5-4. (ant)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Sanksi Pemukulan Wasit dan Kontroversi Wasit di Ajang PON XXI Diputus Senin Besok

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI