Pemkab Kotabaru Akan Gelontor Rp3 Miliar untuk Benahi Pasar Limbur

    Sementara untuk mengatasi dan menanggulangi kerusakan yang ada, PUPR akan melakukan perbaikan secara parsial khususnya pada titik yang memang jelas kerusakannya, seperti jalan yang berlubang perlu ditambal atau normalisasi drainase yang tersumbat.

    Hal itu dilakukan mengingat pada anggaran tahun 2021 ini, keuangan daerah diprioritaskan pada pembayaran hutang pada pihak ketiga, selain itu untuk penanggulangan pandemi COVID-19.

    Sebelumnya Legislatif Kotabaru bersama Dinas Perdagangan dan Pasar serta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) setempat meninjau sejumlah titik kawasan pasar Limbur, jalan, drainase dan jembatan yang kondisinya perlu dilakukan perbaikan.

    Dimpimpin Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, peninjauan dimulai dari sejumlah lorong di Blok G kemudian berlanjut di Blok F (area penjual ikan) yang kondisinya atapnya bocor dan plafon bolong-bolong.

    “Atas laporan masyarakat dan para pedagang yang mengeluhkan kondisi pasar dan fasilitas umum lainnya, maka kami bersama dinas terkait meninjau ke pasar ini,” kata Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis.

    Dari peninjauan tersebut tambahnya, kondisi fasilitas pasar perlu diperbaiki. Terdapat sejumlah titik yang perlu diperbaiki diantaranya atap dan plafon di Blok G dan Blok F, kemudian drainase yang tidak lancar, jalan lingkungan pasar dan jembatan pelabuhan (jembatan empat serangkai).

    “Oleh sebab itu, kami telah berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan dan Pasar serta Dinas PUPR untuk membahas yang kemudian meninjau ke lapangan guna mengetahui secara langsung apa dan bagaimana penanganan selanjutnya,” jelas Syairi.

    Baca Juga :   Remaja Batimpasan di Sungai Tabuk, Polsek Panggil Orangtua dan Guru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI