Raih Sukses di Mancanegara dan Kenalkan Demam Drakor ke Dunia Internasional, Drakor Tahun 2006 “Princess Hours” Bakal Dibuat Ulang

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN-Para pecinta drama korea lama, apakah masih ingat dengan drama Princess Hours yang disiarkan pada 2006 lalu?

    Drakor yang pernah tayang di satu stasiun televisi swasta Indonesia ini kabarnya akan dibuat ulang atau remake.

    Diangkat dari manhwa (komik Korea) berjudul asli “Goong” (juga dikenal sebagai “Princess Hours”), versi dramanya pada 2006 lalu dibintangi oleh Yoon Eun Hye, Joo Ji Hoon, Kim Jeong Hoon, dan Song Ji Hyo.

    Drama ini dinobatkan sebagai salah satu drama sukses tak hanya di negeri asalnya, Korea Selatan namun juga secara internasional dan memberikan berkontribusi memperkenalkan Korean Wave (Hallyu) kala itu ke mancanegara.

    Poster drakor Princess Hours 2006 dibintangi oleh Yoon Eun Hye, Joo Ji Hoon, Kim Jeong Hoon, dan Song Ji Hyo. Foto: MBC.

    Sekarang, drakor ini akan dibuat remake-nya.

    Melansir Soompi, Jumat (5/3/2021), dilaporkan bahwa Jae Dam Media, yang bertanggung jawab mengelola manhwa “Goong,” telah menandatangani kontrak untuk pembuatan ulang dengan Grup 8, sama perusahaan produksi drama yang bertanggung jawab atas adaptasi drama pertama di tahun 2006.

    “Goong” bercerita tentang kisah Korea Selatan negara monarki konstitusional.

    Pemeran utama pria adalah putra mahkota yang akhirnya dijodohkan dengan wanita biasa. Komiknya diterbitkan pada 2003 dan diterbitkan terus selama 10 tahun, menjadi penjualan terlaris di Korea dan Jepang.

    Ini juga telah diterbitkan di lebih dari 10 negara seperti Taiwan, Thailand dan Perancis.

    Selain adaptasi drama tahun 2006, komik ini juga telah dibuat menjadi novel dan drama musikal.

    Musikal ini juga dilakukan di Jepang, dan kontrak telah ditandatangani untuk memproduksi adaptasi drama baru di Cina, Thailand dan Meksiko juga.

    Baca Juga :   Geger 7 Mayat Remaja Ditemukan Mengambang di Kali Bekasi, Polisi Amankan Belasan Orang

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI