Lima Kepala Daerah di Kalsel Dilantik di Mahligai Pancasila, Ini Profil Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Ini profil Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar dan HM Rusli yang Jumat 26 februari 2021 dilantik di Mahligai Pancasila, Banjarmasin. Mereka dilantik Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal bersama empat kepala daerah lain.

    Nama HM Zairullah Azhar tak asing bagi masyarakat Kalsel, pria kelahiran Kota Pagatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel 2 April 1954 turut meramaikan perpolitikan di Banua.

    Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalsel ini menjabat anggota DPR RI Fraksi PKB  adalah tahun 2014-2015 dan 2019 sampai 2020 hingga akhirnya mengundurkan diri karena mencalonkan diri dalam Pilkada Tanah Bumbu 2020.

    Sebelum menjadi anggota DPR RI, menjabat sebagai Bupati Kabupaten Tanah Bumbu. Suami dari Hj Wahyu Windarti itu meraih beberapa penghargaan, diantaranya pada 2008 dan 2009 penghargaan atas Peningkatan Produksi Beras Nasional dari Presiden RI, Penghargaan Satyalencana Pembangunan Bidang Koperasi dan Usaha Kecil Menengah pada 2009 yang juga dari Presiden RI kala itu.

    Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret Surakarta Jawa Tengah itu pernah berdinas sebagai dokter di Puskesmas Anjir Muara Kabupaten Barito Kuala. Usai dua tahun mengabdi di Puskesmas Anjir Muara, HM Zairullah Azhar menduduki posisi baru sebagai Kepala Puskesmas Kayutangi Banjarmasin dan setelahnya menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Kabid Akreditasi Provinsi Kalsel dan kariernya terus meroket hingga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Provini Kalsel.  

    Baca Juga :   6 Wakil Kabupaten Banjar di MTQ XXX Kaltim Bawa Prestasi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI