Safrizal Berharap Presiden Bantu Pembangunan Waduk Riam Kiwa, Pancur Hanau HST, dan Kusan Tanbu

    WARTABANJAR.COM, RANTAU – Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Drs Safrizal ZA MSi, berharap Presiden Joko Widodo bersedia membantu pembangunan tiga waduk atau bendungan lainnya di Kalimantan Selatan.

    Ketiga waduk itu, Bendungan Pancur Hanau di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Bendungan Riam Kiwa di Kabupaten Banjar dan Bendungan Kusan di Kabupaten Tanah Bumbu.

    Hal itu disampaikan Safrizal dalam sambutannya pada peresmian Bendungan Tapin di Desa Pipitak Jaya, Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin oleh Presiden Joko Widodo, di Tapin, Kamis.

    Pada kesempatan tersebut, Safrizal menyampaikan, agar pemerintah pusat mendukung penuh upaya peningkatan infrastruktur daerah, di antaranya adalah pembangunan Bendungan Pancur Hanau di Kabupaten HST, Bendungan Riam Kiwa di Kabupaten Banjar dan Bendungan Kusan di Tanah Bumbu.

    Selain itu, juga dukungan untuk pembangunan irigasi rawa dan normalisasi Sungai Martapura, termasuk rehabilitasi daerah Aliran Sungai (DAS) Barito.

    Penjabat Gubernur Kalsel Dr Safrizal saat peresmian Bendungan Tapin, Kamis. (Antaranews Kalsel/Humas Pemprov Kalsel)

    “Tujuannya adalah untuk mencegah bencana banjir di masa depan. Di samping itu, perlu juga dukungan sistem peringatan dini kebencanaan,” ujar Safrizal.

    Pada kesempatan tersebut atas nama warga Kalsel, ia menyampaikan terima kasih atas perhatian yang sudah diberikan pemerintah pusat.

    “Presiden terus memberikan dukungan dalam mempercepat pembangunan, termasuk perhatian luar biasa dalam penanganan bencana banjir di Kalsel,” ujar Safrizal. (ant)

    Baca Juga :   Malam Nanti Acil Odah-Rozanie dan Muhidin-Hasnur Cabut Nomor Urut, KPU Kalsel Gunakan Sistem Ini

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI