Liga Eropa: Lille Dibungkam Ajax di Kandang Sendiri

    Ajax hampir saja memecah kebuntuan pada menit ke-65, hanya saja sepakan Anthony menyambut bola muntah membentur mistar gawang dan bola berakhir dengan tendangan bebas setelah Davy Klaassen melakukan pelanggaran terhadap kiper Maignan.

    Di tengah dominasinya, Ajax malah membuat kesalahan yang berujung fatal untuk terciptanya gol bagi tuan rumah. Nicolas Tagliafico yang berniat mengirimkan bola ke kiper, tak melihat pergerakan Timothy Weah. Weah yang mendapat bola gratis menyelesaikannya lewat sepakan mendatar dan tak bisa diblok kiper Maarten Stekelenburg.

    Baca juga: Tottenham lumat tim debutan Wolfsberger 4-1 di leg pertama

    Selepas gol tersebut, Ajax semakin bernafsu untuk memaksa kedudukan kembali imbang. Peluang emas pun tercipta melalui titik putih setelah Tagliafico dijatuhkan Renato Sanchez pada menit ke-84.

    Sempat terjadi perdebatan karena Sanchez merasa tak melakukan pelanggaran dan berupaya mengamankan bola, namun wasit yang kemudian berkonsultasi melalui VAR menganggap telah terjadi pelanggaran.

    Dusan Tadic yang ditunjuk sebagai eksekutor menyelesaikannya dengan sempurna. Hanya berselang dua menit Ajax malah berbalik unggul lewat gol yang dicetak pemain pengganti, Brian Brobbey. Menerima umpan terobosan Davy Klaassen, sepakan Brobbey menggetarkan jala gawang Maignan.

    Hingga bubaran skor 2-1 untuk kemenangan Ajax tetap bertahan. Dengan hasil ini, langkah Lille untuk melangkah ke babak 16 besar harus dilalui dengan kerja keras, apalagi mereka akan bertindak sebagai tim tamu. (ant)

    Baca Juga :   Tampil Dominan, Liverpool Babat Bournemouth 3-0

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI