Selain Infrastruktur, Ibnu Sina Ajak Pulihkan Trauma Akibat Banjir

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina mengajak semua pihak untuk ikut berkontribusi terhadap pemulihan kondisi usai musibah banjir ini, tidak hanya perbaikan infrastruktur yang rusak namun juga pemulihan trauma masyarakat.

    “Mari kita pulihkan bersama kondisi usai banjir ini,” katanya di Banjarmasin, Sabtu.

    Menurut dia, bantuan dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat terhadap pemulihan situasi dan keadaan pasca bencana ini sangat diperlukan pemerintah.

    “Kejadian ini kan sudah hari ke-16, recovery pasca banjir itu juga memerlukan dukungan bantuan dari semua pihak, makanya setelah tanggap bencana ditetapkan, satu minggu ke depan, mudah-mudahan awal Februari rekontruksi kembali terhadap dampak, bangunan fisik, trauma masyarakat dan lain, akan kita tangani setelah pasca banjir,” jelasnya.

    Ibnu Sina mengucapkan terimakasih kepada para donatur terus memberikan bantuan kepada masyarakatnya yang terdampak banjir hingga kini, seperti dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin yang menyerahkan 200 paket bantuan bagi warga Banua Anyar, Banjarmasin Timur.

    Bantuan yang diserahkan langsung Rektor ULM Banjarmasin Prof Sutarto Hadi tersebut, Sabtu, berupa Kitab Suci Alquran, sarung, mukena dan Sembako.

    Selain UKM Banjarmasin, Pemkot Banjarmasin juga menerima bantuan dari TNI Angkatan Laut, yakni, sebanyak 40 ton bahan makanan.

    “Saya atas nama warga kota Banjarmasin dan warga Kalimantan Selatan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diserahkan TNI AL melalui KRI Teluk Hading untuk para korban banjir,” kata H Ibnu Sina.

    Baca Juga :   Nomor Urut Pilwali Banjarbaru : Hj Erna Lisa Halaby-Wartono Nomor 1, Aditya-Habib Abdullah Nomor 2

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI