Jhonlin Rescue Team Salurkan Bantuan Sampai Pelosok Keliling Benteng Kabupaten Banjar

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN –  Jhonlin Rescue Team sudah beberapa hari mendistribusikan logistik untuk korban banjir di daerah pelosok. Menggunakan mobil jenis offroad menjangkau desa pelosok penuh semangat.

    Bahkan pada suatu kesempatan, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor pada Kamis (21/1/2021) dinihari turut serta menyalurkan bantuan.

    Istimewa : Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor salurkan bantuan kepada korban banjir di pelosok.

    Ada tujuh unit mobil offroad menembus jalan-jalan berlubang dan menerjang banjir dengan ketinggian air yang menenggelamkan roda mobil tersebut. Wajar, 10 hari terakhir ini belum ada yang bisa menjangkau ke wilayah Keliling Benteng.

    Ketua Jhonlin Rescue Team, Rully Rozano mengatakan, bersyukur pihaknya bisa menembus daerah Keliling Benteng Kabupaten Banjar. Bantuan berupa sembako, obat-obatan dan membuka posko layanan pemeriksaan kesehatan gratis untuk korban.

    “Jhonlin Rescue Team juga ada dokter dan paramedis. Ternyata baru yang menyalurkan bantuan lewat darat kemarin sore, setelah sebelumnya tim udara Jhonlin mendarat dilokasi tersebut,” katanya, Kamis (21/1/2021).

    Rully mengakui kedatangan bantuan logistik sudah sangat ditunggu para korban. Bahkan beberapa warga yang mengungsi menitikan air mata karena terharu ungkapan rasa syukur.

    Begitu pihaknya menurunkan bantuan ke dalam kelotok, kemudian dibawa lagi masuk ke tengah lokasi pengungsian, dilanjutkan bongkar muat sembako. Tim medis memeriksa beberapa masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

    Usai beristirahat sejenak, anggota tim kembali naik kelotok berlanjut ke titik kumpul mobil.

    Istimewa : Jhonlin Rescue Team

    “Ya Allah, semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat sedikit membantu saudara-saudara kami yang tertimpa musibah ini.,” tutup Rully Rozano.

    Baca Juga :   PAN Banjarbaru Siapkan Amunisi Menangkan Hj. Erna Lisa Halaby-Wartono, Sasar 2 Kecamatan ini

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI