Kemulian Hari Jumat

    Oleh : Muhammad Rijal Fathoni, S.Pd. I

    WARTABANJAR.COM – Seiring dengan bertambahnya umur, maka semakin jauh dengan dunia dan semakin dekat dengan akhirat. Oleh karena itu, hendaknya semakin banyak pula bekal yang kita kumpulkan untuk keperluan kita di alam akhirat nanti, dan sebaik-baik bekal, ialah taqwa kepada Allah Swt.

    Sebagaimana Firman Allah dalam Surah Al Baqarah ayat 197. “ Watazawwaduu fainna khairaz zaadit taqwa”. Artinya : Dan berbekallah kalian, sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah taqwa.

    Oleh karena itu, marilah kita berusaha dengan sesungguh hati, untuk selalu meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah Swt. Semakin tinggi nilai taqwa kita di sisi Allah swt, maka kehidupan kita semakin senang dan bahagia di alam akhirat nanti.

    Hari Jumat adalah hari yang paling mulia diantara hari-hari yang lainya, pada itu hari Allah menciptakan Nabi Adam As. Dan pada itu hari juga Allah mempertemukan Nabi Adam dengan Siti Hawa, dan hari Jumat merupakan hari raya kita umat Islam, sebagaimana Allah menetapkan hari Sabtu sebagai hari rayanya kaum yahudi, dan hari Ahad sebagai hari rayanya kaum nasrani.

    Sabda Baginda Nabi Saw. :                                                                                   “Sebaik-baik hari dimana matahari terbit disaat itu adalah hari Jumat, pada ini hari diciptakannya Nabi Adam, hari ketika ia dimasukkan ke dalam surga dan hari ketika ia dikeluarkan dari surga. Dan hari kiamat tidak akan terjadi kecuali pada hari Jumat“.

    Baca Juga :   KPU Balangan Tegaskan Aturan Ketat Terkait Pemasangan APK Jelang Pilkada 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI