Kabar Gembira untuk Warga HSS, Tahun Ini 22.000 Bidang Tanah Disertifikasi Gratis

    WARTABANJAR.COM, KANDANGANBadan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti pelaksanaan penyerahan sertipikat tanah secara virtual dan terpusat dari Istana Merdeka oleh Presiden Republik Indonesia, H Joko Widodo, bertempat di aula kantor pertanahan setempat.

    Kepala Kantor Pertanahan HSS, Tri Harnanto, di Kandangan, Selasa (5/1), mengatakan berharap masyarakat Kabupaten HSS berpartisipasi aktif untuk mendaftarkan tanahnya, dan untuk tahun 2021 pihaknya mempunyai target sebanyak 22 ribu petak bidang tanah dan untuk sertifikasinya berjumlah 2.550.

    Baca juga: Purnatugas, Farid Soufian Ungkap Kerja Tim Bappeda Banjar

    Baca juga: Harapan Guru Sekumpul Kepada H Muhammad Amin Badali, 6 Januari 2021 Tepat Berusia 26 Tahun

    “Kami sudah mulai bergerak kembali menyosialisakan ke desa-desa dan kami berharap kepada masyarakat HSS untuk berpartisipasi aktif, mendaftarkan tanahnya untuk diproses menjadi sertifikat sehingga mempunyai kepastian yang sebenarnya,” katanya.

    Sekretaris Daerah HSS H. Muhammad Noor, mengucapkan terimakasih kepada Kantor Pertanahan Nasional Kabupaten HSS yang telah bersama-sama menyelesaikan sertipikat tanah ini, sehingga masyarakat bisa menikmati program nasional tersebut.

    Baca juga: Alasan PSSI Kirim Timnas U-19 TC ke Spanyol

    Baca juga: Ketua Umum BPK Seberang Mesjid Berpulang, Almarhum Juga Aktif di Gapensi dan Kadin Kalsel

    Dijelaskan dia, sertipikat telah dipegang oleh masyarakat dan dalam beberapa hari ke depan akan dapat dibagikan, pihaknya bersyukur bahwa dengan adanya program ini bisa membantu masyarakat untuk kepastian hukum dan kepemilikan tanah.

    Baca Juga :   Bakti Sosial On The Spot Bhayangkara Akpol 1992 Digelar di Kubah Basirih

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI