Yuk, Liburan Tipis-tipis di Pantai Turki, Kalimantan Selatan, Banyak Spot Foto Instagramable Lho!

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN-Pantai merupakan satu destinasi wisata murah dan mudah dijangkau untuk semua kalangan. Suasananya yang nyaman, dekat dengan laut cocok untuk berlibur melepas segala lelah seraya menikmati panorama alam dan deburan ombaknya. Di antaranya adalah Pantai Turki.

Disebut Pantai Turki bukan karena ada hubungannya dengan negara Turki, namun itu adalah singkatan dari nama desa di Kabupaten Tanahlaut, Kalsel, yaitu Tungkaran Kiri. Lebih tepatnya, pantai ini berlokasi di Jalan Pantai Turki, RT 08 RW 04, Swarangan, Kecamatan Jorong, Kota Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut.

Pantai ini tergolong objek wisata baru di Kalimantan Selatan. Baru beroperasi sejak 2017 silam, namun keindahannya menjadi lebih populer berkat banyaknya wisatawan yang mengunggahnya di media sosial. Sebelumnya, pantai ini dimiliki satu keluarga sebagai pantai pribadi, namun kemudian dibuka untuk umum.

Pantai ini cukup instagramable karena ada beberapa spot foto menarik. Akun Instagram resmi Pantai Turki mengunggah beberapa spot tersebut, bisa dilihat di bawah ini.

Ada Gazebo dan Hammock untuk Bersantai

Rumah Pohon Warna-warni

Indahnya Pemandangan Matahari Tenggelam

Pesisir Pantai yang Indah

Tak hanya itu, di sekitar pantai ada penjual aneka kuliner. Fasilitas kamar mandi dan WC, pengunjung dikenakan biaya Rp. 5.000 untuk mandi, sedangkan untuk penggunaan WC akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.000. Fasilitas kamar mandi dan WC juga banyak tersedia di beberapa tempat di kawasan Pantai Turki, sehingga pengunjung tidak akan merasa kesulitan menemukan saat membutuhkannya.

Baca Juga :   Densus Antiteror Telisik Aliran Dana ACT, Diduga untuk Teroris

Tarif masuk Rp 10.000, namun khusus anak kecil di bawah 12 tahun gratis. Parkir kendaraan Rp 10.000.

Dikutip dari Borneos.id, lokasi objek wisata Pantai Turki terbilang mudah dijangkau karena memiliki medan yang sudah beraspal dan dapat ditempuh dengan kendaraan roda maupun roda empat. Selain itu juga, para pengunjung tidak akan kesulitan untuk mencari Panti Turki karena lokasi objek wisata tersebut dapat ditemukan dengan GPS.

Untuk bisa mencapai objek wisata Pantai Turki, pengunjung dapat menempuh perjalanan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat sekitar 45 km dari kota Pelaihari ke arah Jorong. Jalan masuk menuju Pantai Turki terbilang lebar sehingga dapat dilewati pengguna bis, namun pengguna kendaraan harus tetap hati-hati meski jalan tersebut lebar karena banyak juga kendaraan roda empat yang berselisih untuk bisa cepat sampai ke objek wisata Pantai Turki.

Dari arah Jorong, pengunjung bisa terus lurus hingga menemukan pom bensin Jorong dan dari situ ambil belokan kesebalah kanan terus lurus hingga bertemu dengan gerbang kecil yang bertuliskan “Pantai Turki”. Setelah menemukan tulisan “Pantai Turki”, para pengunjung dapat mengambil arah ke kiri dan lurus saja mengikuti rute jalan. (brs)

Editor: Yayu Fathilal

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI