Chef Cantik Banua, Adeline Berikan Resep Membuat Marble Cake untuk Isi Akhir Pekan Anda

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Berkumpul bersama keluarga di akhir pekan akan lebih seru jika tersedia cemilan yang meningkatkan selera. Chef cantik di banua ini, Adeline memberikan resep cara membuat Marble Cake.

Pemilik akun ig @adelineanggen itu juga kerapkali memposting resep-resep masakan di akun instagramnya yang lain @dapuradeline.

Terlebih dulu menyediakan bahan, 12 biji kuning telur, dua biji putih telur, 110 gram gula pasir, setengah sendok teh cake emulsifier. Kemudian bahan lainnya yang juga disiapkan adalah Butter 135 gram, margarine 40 gram, dua sendok makan SKM, satu sendok teh pasta vanila (bahan B).

Bahan yang ketiga atau bahan C disiapkan terdiri dari 70 gram tepung protein rendah, 15 gram maizena, 30 gram susu bubuk full cream. Serta bahan terakhir yang disiapkan adalah 20 gram cokelat bubuk dan setengah sendok teh pasta cokelat.

Insta dapuradeline : Marble Cake

Perempuan yang memulai karier sebagai Chef di tahun 2000 itu menjelaskan cara membuatnya. Butter 135 gram, margarine 40 gram, dua sendok makan SKM, satu sendok teh pasta vanila dimasukan dalam mixer sampai mengembang, kemudian sisihkan.

“Kemudian mixer atau kocok 12 biji kuning telur, dua biji putih telur, 110 gram gula pasir, setengah sendok teh cake emulsifier sampai mengembang putih kental berjejak. Patikan ya supaya cakenya lembut,” katanya kepada Wartabanjar.com, Sabtu (5/12/2020).

Selanjutnya jelas Adeline, masukan sedikit demi sedikit bahan yang terdiri dari 70 gram tepung protein rendah, 15 gram maizena, 30 gram susu bubuk full cream yang sebelumnya sudah diayak-ayak.

Aduk perlahan sampai rata, kemudian masukan sedikit demi sedikit adonan ke dalam bahan B, aduk rata dan sisihkan sedikit adonan kurang lebih seperempat bagian beri cokelat bubuk yang mana sebelumnya sudah diayak dulu dan juga pasta cokelat.

Baca Juga :   Larangan Mudik Idul Fitri, Kebijakan Angkutan Barang Dilonggarkan

Siapkan loyang ukuran 22 yang sudah dioleskan dengan butter, tuang adonan selang seling dengan adonan yang cokelat sampai habis., tarik motif menggunakan ujung sumpit agar membentuk motif marble. Masukan dalam oven dan panggang dengan suhu 175 derajat selsius sekitar 25 menit atau sampe matang, lakukan tes tusuk.

“Selamat mencoba dan selamat menikmati Marble Cake,” imbuh Adeline. (has)

Editor : Hasby

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI