Goweser Ini Tak Segan Pungut Sampah di Pantai Pagatan, Ternyata Aksi Generasi Putih Pendukung Zairullah – Rusli

WARTABANJAR.COM, TANAHBUMBU — Ratusan pemuda milenial dari relawan Generasi Putih melakukan aksi simpatik dengan gerakan minggu bersih. Menjadi sasaran aksi bersih-bersih kali ini adalah Pasar Baru Pagatan dan Pantai Pagatan, Minggu (29/11/2020).

Para milenial ini adalah komunitas goweser dari seluruh anak muda yang ada di Kusan Hilir dan Kusan Hulu. Mereka mengatasnamakan dirinya Generasi Putih Chapter (cabang) Pagatan.

Istimewa : Goweser yang tergabung dalam Generasi Putih Pendukung ZR di Pilkada Tanahbumbu gelar aksi bersih-bersih Pantai Pagatan dan sekitarnya, Minggu (29/11/2020)

Mereka memungut sampah yang berserakan kemudian memasukan ke dalam tempat yang semestinya. Kawasan yang awalnya kotor dan penuh sampah menjadi bersih.

Aksi simpatik ini mendapatkan apresiasi masyarakat. Alasannya, kegiatannya bernilai positif dan memberikan edukasi bagi masyarakat setempat, seperti yang diungkapkan Suhelmi (56) warga Pagatan, Kusan Hilir yang memuji aksi simpatik tersebut.

“Ini kegiatan yang bagus sekali, bukan hanya bersepeda tapi juga mebantu menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di pasar ini,” ucap Suhelmi.

Warga lainnya, Badiah (45) mengaku salut dan berharap aksi seperti ini lebih sering dilakukan, sehingga kebersihan di lingkungan dilokasi ini selalu terjaga.

“Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan dan menjadi contoh bagi yang lainnya, Generasi Putih ini pendukung ZR kan? positif sekali kegiatan pendukung ZR ini,” kata Hadiah sembari memuji relawan ZR ini.

ZR merupakan singkatan dari Zairullah – Rusli, merupakan salah satu pasangan yang berlaga di Pilkada Tanahbumbu pada 9 Desember 2020 mendatang.

Terpisah, seorang warga milenial, Suci (22) memberikan acungan jempol kepada pemuda seusianya tersebut. Menurutnya aksi ini akan memberikan contoh bagi generasi muda di daerah ini.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini