Ketua Komisi IV DPRD Kalsel HM Luthfi Saifuddin ‘Ancam’ Orangtua Karin, Balita Diduga Paksa Berjualan di Jalan A Yani Banjarmasin

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Media sosial belakangan dihebohkan dengan tersebarnya video kekerasan dan eksploitasi anak di Banjarmasin. Karin, bocah tiga tahun dipaksa untuk berjualan di trotoar.

    Bukan hanya itu, menurut sejumlah keterangan, Karin juga kerap mendapatkan kekerasan fisik oleh orangtuanya sendiri.

    Hal tersebut memantik reaksi Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, HM Luthfi Saifuddin. Ia mengaku geram dan tak habis pikir. Hingga pada Rabu, (24/08) ia langsung mencari dan mendatangi orangtua Karin.

    Bermodalkan informasi dari sejumlah pihak, akhirnya Luthfi berhasil bertandang ke tempat orangtua Karin bekerja sebagai juru parkir di Jl. Ahmad Yani Kota Banjarmasin.

    Tidak jauh dari situ, sosok Karin dengan baju lusuh pun terlihat tengah duduk di samping keranjang jualannya yang terdiri dari roti, kerupuk dan air minum.

    Kesempatan bertemu dengan orangtua Karin tak disia-siakan Luthfi. Dengan tegas, ia menasihati sang ibu untuk tidak melakukan kekerasan dan eksploitasi terhadap anaknya itu yang notabene masih balita.

    “Kalau ulun (red: saya) dengan atau lihat kejadian seperti ini terulang kembali, ulun kada segan-segan membawa permasalahan ini ke ranah hukum, Ibu bisa dipidana,” cecar Luthfi.

    Sang ibu pun meminta maaf dan berjanji untuk tidak akan mengulangi perlakuan yang tidak pantas tersebut kepada anaknya.

    Miris, Luthfi berharap kejadian yang tidak sepatutnya itu tidak terulang kembali, ia khawatir sang anak akan trauma dan berpengaruh terhadap tumbuh kembang dan masa depannya.

    Baca Juga :   Update Kebocoran Pipa BPAM Banjarbakula, Suplai Air Bersih Disiapkan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI