Lantunan Selawat Grup Habsyi Napi Lapas Karang Intan Sambut Kunjungan Kakanwil Kemenkum HAM Kalsel

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan yang dikingjungi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi, dengam didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono beserta jajaran Pejabat Administrator, dalam rangka kegiatan pekan Amaliyah Ramadan 1443 H yang digagas Kantor Wilayah, Rabu (6/4/22).

    Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, didampingi Pejabat Struktural menerima kunjungan orang nomor satu di jajaran Kanwil Kemenkumham Kalsel ini.

    Selanjut, bersama-sama menuju tempat pelaksanaan kegiatan, yakni Masjid At-Taubah yang berada di tengah-tengah area komplek Lapas Narkotika Karang Intan.

    Lantunan selawat dengan iringan rebana, ditampilkan apik oleh warga binaan, yang tergabung dalam program pembinaan kepribadian grup Maulid Habsyi, menyambut kedatanga rombongan di tempat kegiatan.

    Telah berkumpul puluhan warga binaan yang berasal dari berbagai blok hunian, yang ada di Lapas Narkotika Karang Intan, untuk mengikuti kegiatan bersama Kakanwil, sembari mendengarkan ceramah Ramadan, yang nantinya disampaikan oleh Ustadz H. Fahrurazi dari Kementerian Agama Kabupaten Banjar.

    “Berbagai kegiatan dilakukan warga binaan dalam rangka mengisi ibadah di bulan Ramadan, pembacaan Maulid Habsyi, pembacaan burdah, dan kegiatan baca tulis Alquran. Selama Ramadan ini, setiap hari perwakilan warga binaan juga mengikuti buka puasa bersama di Masjid At-taubah, salat tarawih dan tadarus, untuk taraweh dilakukan bergantian, 2 orang dari masing-masing kamar, hingga semua mendapatkan giliran untuk melaksanakan sholat taraweh,” ujar Kalapas, dalam laporan kegiatan Ramadan di Lapas Narkotika Karang Intan.

    Baca Juga :   Nomor Urut Pilwali Banjarmasin : Arifin Noor-Supian Nomor 1, Muhammad Yamin-Ananda Nomor 2, Mukhyar-Awan Subarkah Nomor 3

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI