Listrik Padam Karena Banjir, Warga Kalimantan Selatan Bisa Adukan Gangguan Listrik Tanpa Pulsa di Aplikasi New PLN Mobile

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN-Pemadaman listrik terjadi di sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan akibat banjir besar sejak beberapa hari belakangan ini.

    Dikutip dari media sosial PLN Kalselteng, untuk mempermudah pelayanan, PT PLN (Persero) meluncurkan aplikasi layanan pelanggan New PLN Mobile.

    Pelanggan yang terdampak, bisa mengirimkan pengaduan gangguan listriknya melalui aplikasi ini walau sedang tak ada pulsa.

    Aplikasi tersebut merupakan penyegaran dari Aplikasi PLN Mobile sebelumnya dengan tampilan baru dan fitur yang lebih lengkap untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan, memberikan kemudahan serta pengalaman layanan kelistrikan yang lebih baik.

    Manager Komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Suhadi mengatakan salah satu keunggulan aplikasi PLN Mobile versi terbaru ini adalah fitur ‘pengaduan’ gangguan kelistrikan dan keluhan pelayanan kelistrikan yang lebih lengkap dan rinci.

    Adapun permasalahan yang dapat diadukan di antaranya meliputi permasalahan gangguan listrik padam, keluhan layanan pasang baru/perubahan daya, keluhan pemutusan/penyambungan aliran listrik, keluhan catat meter, keluhan instalasi listrik, keluhan meter prabayar serta informasi kelistrikan lainnya.

    Suhadi menambahkan salah satu keunggulan pengaduan kelistrikan melalui aplikasi New PLN Mobile adalah tidak adanya biaya pulsa seluler yang dikeluarkan oleh Pelanggan seperti halnya menghubungi layanan Contact Center PLN 123.

    Melalui aplikasi New PLN Mobile pelanggan cukup mengisi formulir pengaduan sesuai dengan permasalahan yang dialami, kemudian Petugas PLN yang akan menghubungi pelanggan.

    Selain itu Suhadi menambahkan di aplikasi New PLN Mobile ini pelanggan dapat melihat progres atau melacak status penanganan gangguan yang dilakukan oleh petugas PLN terhadap laporan pelanggan, mulai dari waktu laporan diterima, status petugas menuju lokasi gangguan, status pekerjaan penanganan gangguan oleh petugas hingga status permasalahan pelanggan selesai diatasi. (brs)

    Baca Juga :   PKS Proses Pemecatan Anggota DPRD Singkawang Tersangka Kekerasan Seksual Anak

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI