HUT Ke-11 Bank Sampah Sekumpul, Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Pilah Sampah

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Peringatan HUT ke-11 Bank Sampah Sekumpul, kedepan makin banyak tantangan dalam mempertahankan citra Bank Sampah Sekumpul Martapura Kabupaten Banjar.

    Prestasi Bank Sampah Sekumpul hingga saat ini adalah juara Bank Sampah Se Kalsel dan menjadi lembaga lokus penilaian semua aspek lingkungan seperti Proklim, Adipura, kabupaten/kota sehat dan Smart City.

    “Kedepan pihaknya akan bekerja sama dengan salah satu bank milik pemerintah daerah untuk tabungan nasabah sehingga mereka bisa melihat di gadget masing-masing saldo tabungannya,” diungkapkan Direktur Bank Sampah Sekumpul Dewi Heldayati saat peringati Milad ke 11 Bank sampah yang dikelolanya selama 2 tahun sekaligus peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Kantornya, Jalan Pendidikan Gang Berkat Tawakkal 2, Kelurahan Sekumpul, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Senin (21/2/2022).

    Dewi menjelaskan, Selain itu pihaknya juga akan bekerja sama dengan berbagai leading sektor lainnya dan seluruh nasabah untuk meningkatkan pendapatan masyarakat secara ekonomi seperti sampah dengan harga lebih tinggi sehingga saldo nasabah lebih banyak dan lebih banyak lagi nasabah yang ingin memilah sampah dari rumah.

    “Bukan hanya warga Sekumpul, tetapi seluruh warga untuk menjaga lingkungan dan menghidupkan bank sampah-bank sampah yang ada di Kabupaten Banjar,” katanya.

    Dirinya berharap, perlunya sinergitas dengan pemerintah daerah untuk membangkitkan kesadaran dan kepedulian masyarakat agar bisa merubah perilaku atau pola pikir masyarakat untuk memilah sampah lebih baik lagi.

    Baca Juga :   Belasan Ribu Relawan Dozer Siap Menangkan Pilkada di 6 Kabupaten Kota di Kalsel

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI