Kenakan Tarif Hingga Rp100 Ribu untuk Jemaah Sekumpul, Dishub Banjar Minta Oknum Sopir Bentor Pulang ke Tempat Asal

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA- Viral di media sosial angkutan becak motor atau bentor menarik tarif yang cukup fantastis yakni sekitar Rp70 ribu hingga Rp100 ribu di Martapura untuk jemaah Sekumpul.

    Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Banjar, Ikhwansyah mengaku sudah mendapat laporan terkait informasi tersebut.

    “Kami sudah mendapat laporan bahwa ada bentor katanya menarik harga sampai Rp100 ribu, padahal perjalanannya hanya dari Masjid Al-Karomah menuju Sekumpul sini,” ujar Ikhwansyah kepada Wartabanjar.com, Sabtu (13/1/2024).

    Ikhwansyah langsung memberikan arahan kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar untuk mencari tahu informasi tersebut lalu mendatangi para sopir bentor.

    Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Banjar, Ikhwansyah. Foto: Wartabanjar.com/Nurul Octaviani

    “Hasil penelusuran kami, mereka itu bukan dari Martapura tetapi luar daerah,” ujarnya.

    Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar, I Gusti Nyoman Yudiana juga menyatakan hal yang sama dan sudah mendatangi para sopir bentor tersebut.

    “Menurut saya, ini tidak masuk akal,” ujarnya.

    Ia juga sudah memberi peringatan agar para sopir bentor memasang tarif standar atau sewajarnya saja.

    “Sudah kami beri peringatan tadi, kalau tidak mau kami minta mereka kembali ke daerah masing-masing,” ujar Nyoman, tegas.

    Ikhwansyah dan Nyoman sangat menyayangkan para oknum sopir bentor yang memanfaatkan momentum ribuan jemaah Sekumpul datang ke Martapura ini guna mengais keuntungan lebih banyak.

    Baca Juga :   Ular Kobra 1 Meter Berhasil Dievakuasi Petugas DPKP Banjar dari Sumur Warga

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI