PLN Goes to Campus, Sosialisasikan K3 di Poliban Banjarmasin

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Kalimantan (UIP3B Kal) berpartisipasi dalam kuliah umum di Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) pada Kamis (14/9).

    Mengusung tema “Implementasi Sistem Manajemen Kesehatan Keselamatan Kerja (K3) di PLN UIP3B Kalimantan”. Kuliah umum diisi langsung General Manager, Abdul Salam Nganro.

    Dalam pemaparannya, Salam menjelaskan pentingnya penerapan K3 untuk mahasiswa yang nantinya akan bergabung di dunia industri apalagi yang berkaitan dengan industri kelistrikan.

    “K3 itu penting karena merupakan kebutuhan dan hak setiap pekerja, penerapan K3 yang baik dapat menciptakan tempat kerja yang sehat, aman dan produktif”, kata Salam.

    Baca Juga

    Kebakaran Terjadi di Jalan A Yani km 15 Gambut

    Salam juga menjelaskan domino theory yang yang menjelaskan bahwa paling utama dalam K3 adalah kepedulian dari seorang pimpinan, kompetensi pekerja dan terakhir kondisi lingkungan.

    “Pimpinan yang tidak peduli dengan k3 maka besar resiko terjadi kecelakaan kerja dikarenakan pemimpin yang tidak memberi contoh, tidak mempunyai kebijakan dan tidak membuat prosedur untuk melindungi pekerjanya,” tambah salam.

    Di akhir sesinya, Salam juga mengajak para mahasiswa untuk berperan aktif dalam mewujudkan K3 maupun K2 kelistrikan dengan cara melaporkan kepada PLN jika melihat ada pohon yang sudah mendekati jaringan listrik.

    Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin Joni Riadi, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas inisiatif PLN memberikan edukasi kepada masyarakat terkait K3, termasuk kepada mahasiswa dan pengajar di kampusnya.

    Baca Juga :   221,5 Gram Sabu Diblender BNNP Kalsel

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI