Karhutla dan Kekeringan di Kalsel Makin Meluas, Korem 101/Antasari Gelar Shalat Minta Hujan

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Korem 101/Antasari menggelar Sholat Istisqa dalam rangka bermunajat kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk meminta hujan dalam rangka mengatasi Karhutla di Kalimantan Selatan.

    Shalat Istisqa dilaksanakan di Lapangan Apel Makorem 101/Antasari, Selasa (5/9/2023).

    Pasalnya musim kemarau panjang yang melanda sebagian wilayah Indonesia termasuk Kalimantan Selatan telah menimbulkan berbagai dampak negatif bagi masyarakat, seperti dapat menyebabkan Infeksi Saluran Pernapasan Akut atau ISPA, mengganggu transportasi, dan perekonomian serta kerusakan lingkungan.

    Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto SE MIP menyampaikan bahwa berbagai upaya telah dilaksanakan oleh Korem 101/antasari bersama dengan Pemerintah Daerah, Polri, BPBD dan instansi terkait lainnya untuk mencegah dan mengatasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kalimantan Selatan.

    Baca juga: Hari Pertama Operasi Zebra 2023 di Kota Jayapura, Ternyata Ini yang Banyak Dilanggar

    “Upaya yang telah kita dilaksanakan dengan membentuk Satgas Darat dan Satgas Udara dalam mengendalikan Karhutla untuk memadamkan titik api namun hasilnya masih belum optimal masih muncul titik api,” ucapnya.

    Dalam mengatasi Karhutla ini, Korem juga telah melaksanakan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat, melaksanakan patroli gabungan, melaksanakan pemadaman melalui jalur darat dan water bombing serta hujan buatan.

    Danrem juga menyampaikan, selain berusaha melakukan pemadaman secara maksimal, sebagai umat beragama juga berusaha dengan berdo’a memohon minta hujan dengan menggelar Shalat Istisqa.

    Baca Juga :   DPRD Gelar Rapat Paripurna Hari Jadi Ke-498 Kota Banjarmasin

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI