Foto Capung Syaril Siddiq Juarai Lomba Foto Serangga untuk Keseimbangan Alam Dinas Pertanian Kalsel

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN- Pegawai Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Karang Bintang Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Tanah Bumbu (Tanbu), Syaril Siddiq meraih juara 1 pada Lomba Foto bertajuk “Serangga Untuk Keseimbangan Alam.”

    Lomba Foto Serangga diselenggarakan oleh Balai Perlindungan Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka memeriahkan HUT ke 78 Republik Indonesia Tahun 2023.

    “Tak menyangka, foto serangga yang saya kirim meraih Juara 1 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan,” kata pria kelahiran tahun 1988 ini, Senin (14/8/2023).

    Pria yang menjabat POPT Ahli Pertama tersebut mengirimkan karya foto serangganya berupa Capung Garis Hitam atau dengan nama latin Ischnura denticollis: Odonata.

    Menurutnya, pengambilan foto serangga tersebut berlokasi di lahan persawahan Desa Karang Bintang, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu.

    Sementara itu, penghargaan diserahkan Gubernur Kalsel melalui Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel hari ini, Senin (14/8/2023) di Aula BPTHP Kalsel. (ddi)

    Editor: Yayu

    Baca Juga :   30 Penyuluh KB Balangan Difasilitasi Sepeda Motor

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI