Banjarmasin Gelar Seleksi Timnas Indonesia U-17, PSSI: Antusiasme Tinggi Diikuti 141 Peserta

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURASeleksi Timnas Indonesia U-17 pekan kedua, ditutup dengan gelaran serentak dilakukan di dua kota, Surakarta dan Banjarmasin. Khusus Banjarmasin, antusiasme tinggi terpancar dari 141 peserta yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kabupaten Banjar, Minggu (23/7/2023).

    Klub asal Kalimantan Selatan, Barito Putera menjadi tuan rumah seleksi untuk skuad Garuda Muda.

    Dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (24/7/2023), seleksi itu berlangsung sejak pagi hari dan selesai pada siang hari. Dua pelatih yang bertugas sebagai pemantau seleksi adalah Azhari Rangkuti dan Aldi Iqbal. Keduanya juga dibantu oleh pelatih dari Barito Putera.

    BACA JUGA: Takluk Atas Borneo FC Dalam Derby Papadaan, Barito Putera Masih Puncaki Klasemen Sementara

    Seleksi Timnas Indonesia U-17 berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kabupaten Banjar, Minggu (23/7/2023).(PSSI)

    Manajer Barito Putera, Muhammad Ikhsan Kamil mengatakan sangat senang kotanya bisa terpilih sebagai tuan rumah seleksi yang diadakan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Ikhsan berharap ada pemain berbakat yang diangkut ke Timnas Indonesia U-17 dari Banjarmasin.

    “Alhamdulillah kita sangat bersyukur sekali, Banjarmasin terpilih dan diberi kepercayaan oleh PSSI sebagai salah satu dari 12 kota yang menyelenggarakan kegiatan ini,” tutur Ikhsan dilansir dari laman resmi PSSI, Senin (24/7/2023).

    “Harapan kami, sesuai dengan founder kita, Haji Sulaiman berharap juga ada talenta dari Banua kita yang memberikan kontribusi untuk tim nasional, mudah-mudahan ada yang lolos,” sambungnya.

    Sejalan dengan itu, Sekretaris Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalimantan Selatan, Baktiansyah mengungkapkan para peserta datang dengan antusiasme tinggi. Bakti mengatakan tidak mempermasalahkan lolos atau tidaknya para pemain. Yang terpenting, para pemain terlihat bersemangat dalam seleksi itu.

    “Sungguh luar biasa, mereka datang dengan penuh percaya diri. Masalah nanti terpenuhi atau tidaknya kriteria tim pencari bakat dari PSSI, kita lihat nanti,” kata Bakti.

    Koordinator Pelatih Seleksi U-17 wilayah Kalsel, Edy Justo Purwanto mengatakan, kalau potensi atlet sepak bola Kalsel tidak kalah dengan daerah lain. Dia menyebutkan atmosfer olahraga di Kalsel sedang baik, sehingga peluang untuk bergabung bersama timnas cukup terbuka lebar.

    BACA JUGA: Live Streaming Vidio.com Borneo FC vs Barito Putera Liga 1, H2H dan Prediksi Susunan Pemain

    “Mereka membutuhkan jam terbang lebih banyak lagi agar kualitas dan kemampuan semakin meningkat,” ujar Edy.

    Medan, Surabaya, Makassar, dan Manado adalah empat kota lainnya yang akan menjadi destinasi selanjutnya PSSI dalam rangka mencari bibit-bibit pemain potensial, yang akan mengisi skuad tim U-17 Indonesia untuk berlaga di Piala Dunia U-17 bulan 10 November hingga 2 Desember 2023.(wartabanjar.com/tri/PSSI)

    editor: didik tm

    Baca Juga :   Jalannya Laga Arsenal vs Man City, Hasil Seri Bawa City Kembali ke Puncak Klasemen

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI