Tutup Event Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e, Bupati Zairullah Makan Bersama di Atas Kapal Nelayan

    WARTABANJAR.COM, PAGATAN – Setelah dua pekan pelaksanaannya, dibuka 21 Mei 2023, Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e akhirnya resmi ditutup Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, Minggu (4/6/2023).

    Penutupan atau puncak event tahunan ini, melalui syukuran dengan makan bersama di atas kepala nelayan di Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu.

    Tampak rombongan Bupati Tanah Bumbu H.M. Zairullah Azhar dan anggota Forkopimda lainnya menyisiri pantai pagatan dengan kapal nelayan yang disediakan, ditambah puluhan iring iringan ratusan berbagai jenis kapal nelayan lainnya.

    Di atas kapal itu sendiri, para rombongan dipandu para sandro dan tokoh ulama sembari memanjatkan doa keselamatan dan keberkahan para nelayan.

    Baca juga: Propam Polda Kalsel Bersama POM TNI Razia Anggota Polisi dan Tentara Keluyuran di THM

    Bupati mengatakan, selamatan ini merupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan rezeki kepada nelayan di Tanah Bumbu.

    “Acara ini dikemas sesuai dengan tema Mappanre Ri Tasi’e yakni Nelayan Berkah, Tanah Bumbu sejahtera,” kata Bupati dalam sambutannya sebelum melaksanakan selamatan di atas kapal.

    Setiap even termasuk acara Mappanre Ri Tasi’e kini semakin memperjelas dan sekaligus menepis anggapan atas perbuatan syirik, karena sebelumnya sudah disepakati untuk merubah anggapan tersebut dan segalanya harus diperbaiki.

    Baca juga: Ribuan Jemaah Hadiri Haul ke-67 KH Zainal Ilmi Dalam Pagar Martapura

    “Dengan tudingan itu akhirnya kita rubah untuk lebih baik lagi semua tidak lepas dari petunjuk para tokoh alim ulama dan lembaga adat. Alhamdulillah, inilah yang harus kita syukuri,” terang Bupati.

    Baca Juga :   Komitmen Partai Golkar Siap Tempur Menangkan Hj Erna Lisa Halaby-Wartono di Pilkada Banjarbaru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI