Presiden AFA Beberkan Sosok ini Jadi Alasan Utama Argentina Bersedia Melawan Indonesia di FIFA Matchday 2023

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA- Indonesia sebentar lagi akan kedatangan tamu spesial yaitu juara Piala Dunia 2022, Timnas Argentina.

    Indonesia dipastikan bakal melawan Argentina di ajang FIFA Matchday 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 19 Mei 2023 nanti.

    Di antara pasukan Tim Tango (julukan Timnas Argentina), ada mega bintang sepakbola dunia, Lionel Messi turut datang memperkuat timnya melawan Indonesia nanti.

    Di balik kesediaan Timnas Argentina bertandang ke Indonesia, rupanya karena sosok ini, yaitu Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) saat ini, Erick Thohir.

    Mengutip laman resmi PSSI, Jumat (2/6/2023), Presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA), Claudio Fabian Tapia mengatakan sosok Erick Thohir menjadi pertimbangan utama Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) menerima tawaran tampil pada FIFA Match Day di Indonesia.

    Sejak beberapa pekan lalu, duel timnas Argentina menghadapi Indonesia pada 19 Juni nanti memang terus ramai diperbincangkan, khususnya di kalangan pecinta sepakbola Tanah Air.

    Claudio juga menjelaskan bahwa sosok Erick Thohir di kancah sepakbola dunia bukanlah sembarangan, khususnya di Argentina.

    “Saya jelaskan bahwa Argentina bisa bermain dengan Indonesia karena Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Ia orang terpandang di Argentina dan juga pernah menjadi pemilik klub besar di Eropa, Inter Milan,” jelasnya.

    Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Foto: PSSI

    Penjelasan Tapia ini disampaikannya dalam wawancara dengan salah satu stasiun TV Argentina, TyC Sports, Kamis (1/6/2023) kemarin.

    Baca Juga :   Tampil Dominan, Liverpool Babat Bournemouth 3-0

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI