Lazis Assalam Fil Alamin Bagikan Zakat Produktif Kepada Warga Miskin di Tanah Bumbu

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Kembali Lazis Assalam Fil Alamin Kalimantan Selatan menyalurkan zakatnya, kali ini berupa zakat produktif atau modal usaha. Penerima zakat merupakan warga miskin tersebar di beberapa desa di Tanah Bumbu.

    Nilai zakat produktif yang dibagikan setiap orang bervariasi, antara Rp 3 juta hingga Rp 5 juta. Mereka yang menerima usahanya juga bervariasi, ada toko kelontongan, kerajinan tangan, usaha kue tradisional, usaha minuman kemasan, berjualan makanan ringan serta toko sembako.

    Penerima zakat produktif ini tersebar, ada di Desa Gunung Tinggi, Desa Sinar Bulan, Desa Pagar Ruyung, Desa Tungkaran Pangeran, Desa Tannete, Desa Apiapi.

    “Kalau yang dibagikan kemarin ada 9 orang, masing-masing mendapatkan zakat produktif untuk modal usaha nilainya berkisar antara Rp 3 juta hingga Rp 5 juta, sesui kebutuhan,” kata Ketua Lazis Assalam Fil Alamin Kalsel, H Sudian Noor, Jumat (19/5/2023).

    Baca Juga : Lazis Assalam Fil Alamin Gelar Operasi Katarak di RSUD dr H Andi Abdurrahman di Tanah Bumbu, Sediakan Ratusan Kuota

    Lebih lanjut, H Sudian Noor menyampaikan, Lazis Assalam Fil Alamin juga ada menyalurkan zakat dalam bentuk sifatnya produktif. Memacu atau memotivasi penerimanya, yakni warga miskin untuk bisa memperbaiki taraf hidupnya.

    Dengan demikian, jika usahanya berjalan bahkan bisa berkembang, maka saat ini mereka sebagai penerima zakat, mudah-mudahan beberapa tahun kedepan tak lagi masuk dalam golongan asnaf atau orang yang berhak menerima zakat. (has)

    Baca Juga : Twibbon Keren Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2023

    Baca Juga :   Video Penyergapan Pencuri Sepeda Motor di Jalan Pramuka Banjarmasin Viral

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI