Warga Tak Mampu SeKecamatan Satui Terima Zakat Lazis ASFA, di Banjarmasin Giliran Kelurahan Kuin Selatan

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Sedikitnya 170 jiwa se Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu pekan tadi menerima uang tunai dan sembako, zakat dari Lazis Assalam Fil Alamin Kalimantan Selatan.

    Penyaluran zakat secara door to door di Satui Tanah Bumbu itu langsung dinahkodai oleh , H Gusti M Erwin Arifin.

    “Penyaluran dana zakat di Satui ini agar tasarruf, dana zakat merata di Indonesia terutama di Satui Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, memberikan kontribusi nyata para mustahik,” katanya.

    Lazis Assalam merupakan lembaga Amil Zakat skala nasional, sudah mengantongi izin dari Kementerian Agama RI.  Lazis Assalam sudah bisa menyalurkan sedekah dan zakat dari para muzakki.

    Lazis Assalam Fil Alamin pada Juni 2022 lalu mendatangkan ahli dari Mesir untuk melakukan supervisi program, Prof Dr Mustofa Dasuki Kasbah yang juga merupakan mantan direktur eksekutif Pusat Studi Ekonomi Islam Shaleh Kameel Universitas Al-Azhar Kairo

    Di Banjarmasin

    Lazis Assalam Fil Alamin menyalurkan zakat tunai kepada warga di Kawasan Kuin Selatan Kecamatan Banjarmasin Barat Kalimantan Selatan, Senin (23/1). Para penerima warga kurang mampu dan menderita stroke.

    Ketua Lazis Assalam Fil Alamin Kalimantan Selatan, Sudian Noor menyerahkan zakat tunai tersebut langsung mendatangi rumah penerima atau door to door. Cuaca gerimis tak menyurutkan semangat pria yang pernah menjabat Bupati Tanah Bumbu itu untuk menyalurkan uang tunai zakat sampai ke rumah penerimah langsung.

    Bahkan melewati Lorong-lorong dan titian berbahan ulin untuk sampai ke rumah warga. Mengingat rumah para penerima di Gang 45 Kuin Selatan berdempetan.

    Baca Juga :   Ular Sepanjang 3 Meter Gegerkan Warga Paringin Selatan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI