Satu Lagi Korban Kapal Tenggelam di Marabatuan Kotabaru Ditemukan dengan Selamat


    WARTABANJAR.COM, KOTABARU – Setelah melakukan pencarian d tengah cuaca yang masih kurang bersahabat, tim SAR gabungan berhasil menemukan satu lagi korban kapal tenggelam di perairan laut Marabatuan, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

    Satu orang yang berhasil ditemukan tersebut, diketahui bernama Acing (40), warga Desa Api-api.

    Acing berhasil ditemukan sekitar di Pulau Sebuku dengan kondisi selamat.

    Dengan ditemukannya Acing berarti sudah empat orang nelayan ditemukan dalam keadaan selamat, yakni Idil, Arsyad dan Dian, dan Acing.

    Saat ini, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian satu lagi nelayan yang masih hilang.

    Tim Basarnas Kotabaru hingga saat ini melakukan penyisiran sambil terus Koordinasi dgn Pol Airud Kota dan AL serta Relawan Kotabaru dan Tanah Bumbu.

    Baca juga: Tiga Nelayan Hilang di Perairan Marabatuan Kotabaru

    Dnegan ditemukannya Acing, tingga satu nelayan belum ditemukan atas nama Mansyah (40).

    Diberitakan sebelumnya, tiga nelayan dilaporkan hilang di hantam gelombang tinggi di perairan Marabatuan Kecamatan Pulau Laut Kotabaru Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel).

    Kapal nelayan dengan POB berjumlah 5 orang sedang mencari ikan di daerah perairan marabatuan, namun pada jumat (23/12) pukul 10.00 Wita cuaca buruk disertai angin kencang dan gelombang yang besar mengakibatkan perahu nelayan tersebut terbalik, 2 orang di antaranya yaitu Arsyad (25) dan Aidil (25) berhasil selamat, dan 3 orang lainnya hanyut karena ombak besar.

    “Gelombang tinggi disertai angin kencang yang terjadi di sekitar perairan Marabatuan mengakibatkan kapal nelayan tersebut terisi air dan mengalami kemiringan hingga akhirnya tenggelam, untuk informasi sebelumnya adalah 2 orang nelayan berhasil selamat dan 3 orang nelayan hilang” Terang Al Amrad S,Sos kepala Kantor pencarian dan pertolongan banjarmasin.

    Baca Juga :   DPRD Gelar Rapat Paripurna Hari Jadi Ke-498 Kota Banjarmasin

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI