Bupati Zairullah Santuni Belasan Anak Yatim Saat Monitoring Masjid Nurul Huda Desa Segumbang

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, selama ini dikenal sebagai pengasuh ribuan anak yatim.

    Sifatnya yang gemar memelihara dan menyantuni anak yatim terus terbawa dalam setiap kegiatan resmi sekalipun.

    Seperti saat Bupati Zairullah Azhar melakukan monitoring program Satu Desa Satu Masjid di Segumbang.

    Kesempatan itu, dimanfaatkan Zairullah untuk menyantuni belasan anak yatim di Desa Segumbang, Kecamatan Batulicin.

    Santunan diserahkan saat berada di Masjid Nurul Huda Desa Segumbang, Senin (19/9/2022).

    Saat menyerahkan santunan tersebut, Bupati berpesan agar anak-anak yatim-piatu agar rajin mengikuti kegiatan satu desa satu mesjid.

    Bupati menambahkanm program satu desa satu mesjid sebagai upaya pemerintah daerah untuk mempersiapkan anak-anak yang lima sampai dua puluh tahun akan datang menjadi anak-anak yang cerdas secara keilmuan umum maupun secara keagamaan agar mereka mampu bersaing dan melanjutkan pembangunan kedepannya.

    “Dalam rangka mewujudkan generasi yang cerdas dan religius, maka pemerintah daerah meluncurkan program satu desa satu mesjid yang tujuannya memakmurkan mesjid dengan kegiatan keagamaan didalamnya, utamanya anak-anak belajar Al-Qur’an dan ibadah lainnya,” sebutnya.

    Menurut Kepala Desa Segumbang Mustafinal, didesanya terdapat sebanyak 18 orang anak yatim piatu, orang tua jompo sebanyak 108 orang, dan fakir miskin 18 orang.

    Sedangkan untuk kegiatan satu desa satu mesjid dalam rangka memakmurkan mesjid di Desa Segumbang, pihaknya melaksanakan sholat lima waktu berjamaah di mesjid, melaksanakan sholat dhuha, zikir, dan doa setiap pagi.

    Baca Juga :   Lagi, Aksi Diduga Gengster Banjarmasin di 2 Lokasi Resahkan Warga

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI